Rabu 04 Nov 2020 07:55 WIB

Mahasiswi UBSI Pontianak Juara 1 Balap Sepeda PRBC 2020

Ia siap  menghadapi PON 2021 dalam cabang olahraga balap sepeda.

Maysita Utami Fadlina, mahasiswi UBSI Pontianak, Juara 1 lomba balap sepeda PRBC 2020.
Foto: Dok USBI
Maysita Utami Fadlina, mahasiswi UBSI Pontianak, Juara 1 lomba balap sepeda PRBC 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Di tengah pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat juang dari Maysita Utami Fadlina.  Mahasiswi Kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Pontianak ini baru saja berhasil meraih Juara 1 Lomba Balap Sepeda yang diselenggarakan oleh ISSI Kota Pontianak pada Ahad (25/10) lalu.

Maysita, sapaan akrabnya, memenangkan lomba dalam kategori Individual Road Race Woman Open (34 KM) di ajang Pontianak Road Bike Competition (PRBC) Series XIII tahun 2020.

Ia mengatakan Lomba PRBC tahun ini diselenggarakan hanya sekali dalam setahun. “Biasanya sebelum Covid-19 melanda diselenggarakan tiga kali dalam setahun,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id. 

Mahasiswi berusia 19 tahun itu mengaku sudah gemar bermain balap sepeda sejak kecil dan sejak tahun 2018 sudah berlatih untuk mengikuti ajang-ajang lomba baik di tingkat regional hingga nasional. Ia sudah menorehkan beberapa prestasi. Salah satunya kejuaraan yang berlangsung di Jakarta. Di ajang tersebut ia menempati podium 4.

“Ajang lainnya yang pernah saya ikuti di tingkat nasional yakni Prapon Kejuaraan Nasional.  Alhamdulillah saya sudah memiliki poin yang cukup untuk berjuang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 mendatang,” ujar Maysita, putri dari Fajarrudin dan Erlina Ningsih ini.

Maysita sangat senang sekali bisa mengikuti lomba balap sepeda lagi setelah sekian lama tidak ada perlombaan dan hasilnya sangat memuaskan bisa mendapatkan Juara 1. Selain medali dan piagam penghargaan, ia juga menerima uang pembinaan dan hadiah berupa helm sepeda.

“Target terdekat saat ini, saya harus latihan lebih giat lagi untuk mempersiapkan yang terbaik di PON 2021 nanti, dan untuk ke depannya semoga bisa ikut kompetisi-kompetisi di luar pulau bahkan hingga ke tingkat internasional,” harap Maysita.

Sementara  itu Yoki Firmansyah, selaku staf Bidang Kemahasiswaan Kampus UBSI Pontianak, mengatakan dalam kondisi seperti ini semua aktivitas memang terbatas, namun bukanlah menjadi sebuah penghalang bagi mahasiswa yang ingin mengejar prestasi.

“Seperti Maysita yang beberapa waktu lalu meraih Juara 1 Balap Sepeda di ajang PRBC 2020. Dan bahkan, ia juga akan mengikuti PON 2021 mewakili Provinsi Kalimantan Barat,” ungkap Yoki, Jum’at (30/10).

Ia juga menambahkan, tentunya dari pihak kampus UBSI Pontianak sangat mendukung mahasiswa dalam mengikuti berbagai perlombaan dan memberikan fasilitas terbaik kepada mahasiswa untuk maksimal dalam mengikuti perlombaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement