Selasa 03 Nov 2020 10:55 WIB

Venue Cafe&Bar Kemang Terbakar, 16 Damkar Dikerahkan

Kebakaran di Venue Cafe&Bar terjadi di pagi hari.

Rep: Febryan A/ Red: Indira Rezkisari
Police line.  Kebakaran melanda Venue Cafe & Bar yang berlokasi di Jalan Kemang Selatan, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Selasa (3/11) pagi.
Foto: Wikipedia
Police line. Kebakaran melanda Venue Cafe & Bar yang berlokasi di Jalan Kemang Selatan, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Selasa (3/11) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebakaran melanda Venue Cafe & Bar yang berlokasi di Jalan Kemang Selatan, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Selasa (3/11) pagi. Sebanyak 16 mobil pemadam dikerahkan.

Kepala Regu Pos Damkar Wali Kota Jakarta Selatan, Ahmad Gozali, menerima laporan kebakaran tersebut dari Lurah Cilandak Timur pukul 07.20 WIB. Sebanyak 16 unit mobil pemadam pun langsung dikerahkan.

Baca Juga

Pemadaman selesai dilakukan pukul 09.00 WIB. "TKP (tempat kejadian perkara) sudah bisa dikuasai. Kini sedang melakukan proses pendinginan," kata Ahmad ketika dikonfirmasi Republika, Selasa pukul 10.00 WIB.

Ahmad menjelaskan, luas area yang terbakar sekitar 200 meter persegi. Salah satu bangunan yang ikut terbakar dalam kafe itu adalah sebuah mushala.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, total kerugian ditaksir sekitar Rp 300 juta.

Ahmad mengatakan, kebakaran itu terjadi karena korsleting listrik. Kemunculan api pertama kali diketahui oleh pegawai kafe tersebut. Ia melihat api di ruangan antara loker dan mushala.

"Pegawai sempat berupaya memadamkan api, namun mereka kesulitan lantaran asap tebal sudah mengepul dari ruangan tersebut," ujar Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement