Senin 03 Nov 2014 19:10 WIB

Kebakaran Hanguskan Empat Bangunan di Jaksel

Kebakaran. Ilustrasi
Foto: Antara
Kebakaran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak sepuluh mobil pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran yang menghanguskan empat bangunan tidak permanen yang terdiri dari tiga rumah dan satu kantor di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

"Kejadian sekitar setengah tiga, kita langsung luncurkan 10 unit mobil dan berhasil kita padamkan dalam satu jam," kata Perwira Piket Suku Dinas Pemadan Kebakaran dan PB Jakarta Selatan, Soparmanik di Jakarta, Senin (3/11).

Menurut dia, bangunan yang terbakar tersebut dihuni oleh pekerja yang sedang menyelesaikan proyek pembangunan gedung bertingkat di dekat kawasan tersebut.

Soparmanik menjelaskan selain api juga menghanguskan dua motor karyawan, tiga unit komputer beserta berkas-berkas dari kantor yang terbakar.

"Dugaan sementara sumber api berasal dari hubungan arus pendek dari salah satu ruang, namun kita masih mendalaminya," katanya.

Ia menuturkan ketika pihaknya dipanggil, mereka langsung bergerak cepat untuk menuju lokasi kejadian. "Karena hampir semua bangunan tersusun atas material kayu, api cepat menyebar dan semua hangus," tuturnya.

Meskipun tidak ada yang tersisa, lanjut Soparmanik, kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Seorang saksi mata yang juga karyawan kantor yang terbakar, Nurrizky mengatakan dirinya ketika itu sedang berada di dalam ruangan bersama satu rekannya.

Ia menjelaskan sebelum terjadi kebakaran tiba-tiba listrik di ruangannya padam dan seketika itu ia mendengar teriakan seseorang yang mengatakan ada kebakaran. "Ada yang teriak kebakaran, saya langsung keluar dari kantor, api pun menyambar ruangan kami," kata Nurrizky.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement