Senin 26 Oct 2020 17:36 WIB

SMK Negeri 1 Simpang Katis dapat Bantuan Mobil Praktik

Gubernur Babel menyerahkan empat unit mobil untuk sarana prasaranan praktik SMK

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyerahkan empat unit mobil Avanza dan sarana prasarana lainnya untuk praktik siswa-siswi SMK Negeri 1 Simpang Katis, Senin (26/10).
Foto: Pemprov Bangka Belitung
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyerahkan empat unit mobil Avanza dan sarana prasarana lainnya untuk praktik siswa-siswi SMK Negeri 1 Simpang Katis, Senin (26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SIMPANG KATIS -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyerahkan empat unit mobil Avanza dan sarana prasarana lainnya untuk praktik siswa-siswi SMK Negeri 1 Simpang Katis, Senin (26/10).

"Kami serahkan mobil untuk praktik siswa serta alat praktik lainnya supaya SMK ini nantinya dapat meningkatkan mutu sehingga, lulusannya nanti siap kerja dan bisa bersaing," ungkapnya.

Baca Juga

Siswa-siswi SMK Negeri 1 Simpang Katis juga mendapatkan pendidikan terkait nilai-nilai kebangsaan dari tim pendidikan wawasan kebangsaan dengan harapan dapat menumbuhkan rasa cinta Tanah Air kepada para siswa.

Rusdiar salah seorang tim pendidikan wawasan kebangsaan di Kesbangpol Pemprov Kepulauan Babel mengatakan, saat ini generasi muda di Tanah Air mengalami pergeseran terhadap wawasan kebangsaan, hal ini dimungkinkan karena pengaruh zaman. "Jadi, kami di sini memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa. Kita berkeinginan mereka memahami dan tidak lupa sejarah bangsa Indonesia," ujarnya.

Gubernur Erzaldi menambahkan, wawasan kebangsaan sangat perlu dilakukan sehingga, rasa cinta Tanah Air dapat tertanam lebih kuat agar menjadi bekal para penerus bangsa untuk membangun Indonesia di masa depan. Dalam dialog dengan para siswa-siswi, Gubernur Erzaldi mengajak mereka untuk menjadi seorang yang mandiri sehingga, tidak tergantung kepada orang lain.

Oleh sebab itu, bagi siswa-siswi yang telah memulai usaha dari sekarang dinilainya menjadi bekal yang sangat bagus untuk ke depan.

Di SMK Negeri 1 Simpang Katis sudah ada siswa bernama Reza Ramadhan yang menjual potensi daerah ke luar negeri melalui ikan cupang. "Reza saya undang khusus ke kantor saya. Saya suka dengannya, saya akan banyak minta informasi darinya," ungkap Gubernur Erzaldi.

Selain Reza, ada berapa siswa-siswi lainnya yang mendapatkan perhatian orang nomor satu di Babel ini atas prestasinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement