Kamis 22 Oct 2020 10:07 WIB

Top 5 News: Kiai Syukri Zarkasyi Wafat dan Iriana Berjilbab

Kabar anggota Brimob yang dipukuli polisi memuncaki top 5 news.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/10) sore WIB.
Foto:

3. Ini yang Wajib dalam Mandi Junub, Jangan Sampai Terlewat!

JAKARTA -- Para ulama dari empat madzhab memiliki klasifikasi tersendiri dalam menjabarkan tata cara mandi junub yang mengacu pada Nabi berdasarkan riwayat-riwayat yang ada. Di antara klasifikasi itu, para ulama membaginya antara yang wajib dengan yang sunah.

Setidaknya terdapat 13 praktik mandi junub dari ulama empat madzhab. Namun, para ulama menyepakati satu praktik yang wajib dihukumi sebagai rukun mandi yang wajib dilakukan.

Dalam buku Praktik Mandi Janabah Rasulullah Menurut Empat Madzhab karya Isnan Ansory dijelaskan, praktik mandi junub yang disepakati wajib, yakni ta’mim bisyrah atau meratakan air ke seluruh tubuh.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Innalillah...KH Abdullah Syukri Zarkasyi Gontor Wafat

Innalillah wa inna ilaihi rajiun. Kabar duka datang dari keluarga besar Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur, salah satu pimpinannya, Dr KH Abdullah Syukri Zarkasyi MA, meninggal dunia.  

 

 

Putra pertama dari KH Imam Zarkasyi salah seorang Trimurti Pendiri Pondok Modern Darussalam Gontor, wafat Rabu, 4 Rabi'ul Awwal 1442/21 Oktober 2020 pukul 15.50 WIB di kediamannya di Gontor. Almarhum meninggal akibat sakit. Kabar wafat almarhum disampaikan adik almarhum yang juga Rektor Unida Gontor, Prof Amal Fathullah.

photo
KH. Abdullah Syukri Zarkasyi - (Republika/Prayogi)

"Innalillah wa inna ilaihi rajiun, telah wafat bpk kh Abdulllah syukri zarkasyi di rmh Gontor Jam 15.50. Mohon doanya,  smg dosanya di ampuni,  dan amal ibadahnya trima Allah swt,  dan smg husnul. Khatimah. Amin," kata Prof Amal melalui pesannya kepada Republika.co.id, di Jakarta, Rabu (21/10).

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement