Rabu 07 Oct 2020 16:08 WIB

 8 Anggota DPR Positif, Pemprov DKI Lakukan Pengecekan

DPR saat ini tengah mempertimbangkan adanya lockdown untuk Kompleks Parlemen.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Agus Yulianto
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan ke kompleks DPR/MPR RI, hari ini, Rabu (7/10). Hal tersebut dilakukan menyusul adanya informasi mengenai puluhan orang di lingkungan parlemen yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Nanti kita cek hari ini," kata Arifin di Jakarta, Rabu (7/10).

Menurut Arifin, pihak DPR/MPR RI pun seharusnya sudah mengetahui aturan bahwa apabila ada pejabat ataupun orang di lingkungan kerjanya yang terpapar Covid-19, maka gedung tempatnya bekerja harus ditutup sementara selama tiga hari. Keputusan itu berdasarkan Pergub DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020.

"Saya rasa mereka juga sudah tahu itu harusnya tutup," ujar dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengatakan, 40 orang di lingkungan Kompleks Parlemen terkonfirmasi positif Covid-19. Di mana, 18 di antaranya merupakan anggota DPR. 

“Ya kabarnya ada 18 (anggota DPR positif Covid-19, Red) masuk 40 orang, staf, tenaga ahli,” ujar Azis di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (6/10).

Namun, dia tak mengetahui, dari fraksi atau komisi mana saja anggota DPR yang terinfeksi Covid-19. Pihaknya saat ini tengah mempertimbangkan adanya lockdown untuk Kompleks Parlemen. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement