Rabu 16 Sep 2020 00:22 WIB

Lima Nakes dan Satu Remaja di Indramayu Sembuh dari Covid-19

Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Indramayu hingga Senin (14/9) mencapai 91 orang

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Christiyaningsih
Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Indramayu yang dinyatakan sembuh bertambah enam orang. Mereka terdiri dari tenaga kesehatan di Puskesmas Cipancuh sebanyak lima orang dan satu orang remaja putri yang merupakan kontak erat dari pasien terkonfirmasi.

Keterangan ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara. Ia menyebutkan keenam pasien yang sudah dinyatakan sembuh tersebut yakni Ny I (43 tahun), Ny H (41 tahun), Ny T (53 tahun), Ny L (38 tahun), Ny L (50 tahun), dan seorang remaja putri berusia 13 tahun. Mereka semua berasal dari Kecamatan Haurgeulis.

Baca Juga

"Para tenaga kesehatan itu sebelumnya terpapar Covid-19 dan telah melakukan isolasi mandiri. Alhamdulillah hasilnya sudah negatif," ujar Deden, Selasa (15/9).

Dengan penambahan pasien sembuh itu, maka jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kabupaten Indramayu hingga Senin (14/9) mencapai 91 orang. Sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan mencapai 22 orang dan sembilan orang meninggal dunia. Untuk total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 122 orang.

"Untuk para pasien yang masih dalam perawatan, semoga seluruhnya bisa segera sembuh," tutur Deden.

Deden juga berharap seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu bisa lebih waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Masyarakat diminta tertib selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, menjaga jarak dengan orang lain, dan sering mencuci tangan dengan sabun ataupun hand sanitizer.

"Dengan kepatuhan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, kita berharap agar pandemi ini segera berakhir," tandas Deden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement