Senin 14 Sep 2020 05:47 WIB

Prodi Sastra Inggris UBSI Siapkan Lulusan Profesional

Lulusannya siap menjadi interpreter, penyunting bahasa dan content writer.

Prodi Sastra Inggris UBSI menyiapkan lulusan profesional dan unggul.
Foto: Dok UBSI
Prodi Sastra Inggris UBSI menyiapkan lulusan profesional dan unggul.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Program Studi (Prodi) Sastra Inggris kampus Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menyiapkan lulusan yang profesional, berkualitas, kreatif dan berjiwa kewirausahaan.

Agus Priadi, kepala Program Studi Sastra Inggris UBSI mengatakan, pihaknya  menyiapkan lulusan yang profesional di bidang Sastra Inggris yang berbudi pekerti luhur dan berakhlak mulia serta berdaya saing tinggi di tinggat nasional, regional dan internasional.

“Lulusan Prodi Sastra Inggris mampu menguasai teknologi informasi dan komunikasi terkini sesuai kebutuhan dunia kerja dan wirausaha serta memiliki kemandirian dalam mengembangkan potensi diri,” ujar Agus dalam keterangan tertulis. Sabtu (12/9).

Ia menyampaikan kompetensi unggul yang dimiliki prodi Sastra Inggris di antaranya menjadi interpreter, penyunting bahasa, content writer dan English teacher.

“Mahasiswa Prodi Sastra Inggris juga dibekali sertifikasi kompetensi berskala Internasional yang dapat menunjang karirnya di dunia industri,” katanya.

Agus juga menjelaskan mahasiswa lulusan Prodi Sastra Inggris mampu mengaplikasikan keterampilan kebahasaan secara lisan dan tertulis dalam menyelesaikan masalah, serta mampu beradaptasi terhadap situasi yang dihadapi dalam dunia kerja.

“Keunggulan lainnya mahasiswa Prodi Sastra Inggris mampu berkontribusi dalam peningkatan mutu kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan untuk peningkatan kemajuan peradaban berdasarkan Pancasila,” tutup Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement