Rabu 09 Sep 2020 18:30 WIB

Karyawan Covid-19, Giant Ekstra Cimanggis Tutup Sementara

Giant Ekstra Cimanggis Depok ditutup selama sepekan.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Indira Rezkisari
 Giant Ekstra Cimanggis ditutup sementara hingga 14 September 2020 setelah satu karyawannya positif Covid-19.
Foto: www.freepik.com
Giant Ekstra Cimanggis ditutup sementara hingga 14 September 2020 setelah satu karyawannya positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Seorang karyawan Giant Ekstra Cimanggis, Kota Depok, terkonfirmasi positif Covid-19. Giant Ekstra Cimanggis terpaksa ditutup sementara selama satu pekan, mulai 8-14 September 2020.

Penutupan dilakukan untuk mitigasi, sterilisasi dan penyemprotan disinfektan. Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Giant Ekstra Cimanggis.

Baca Juga

"Kami mendisinfeksi seluruh area Giant Ekstra Cimanggis sebagai langkah sterilisasi," ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Denny Romulo, Rabu (9/9).

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini, pihaknya menurunkan sebanyak 15 petugas. Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan  menyisir seluruh area penjualan dan kantor pengelola dengan membawa alat canggih berupa mesin fogger.

"Pihak Giant Ekstra Cimanggis juga langsung mengambil langkah untuk menyikapi adanya pegawai yang terpapar Covid-19," terang Denny.

Head of Corporate and Consumer Affairs, Diky Risbianto menuturkan, disinfeksi guna memberikan kepastian akan keamanan dan kenyamanan seluruh area toko. Selain itu, imbuhnya,  juga sebagai langkah persiapan sebelum pembukaan kembali. "Kami juga akan melakukan proses dekontaminasi, disinfektan, dan deep cleaning ke seluruh area toko dengan vendor," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement