Kamis 02 Sep 2021 22:57 WIB

Bertambah 107, Kasus Covid-19 Depok Disebut Melandai

Satgas Depok menyebut kasus konfirmasi aktif juga mengalami penurunan 122 orang

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.
Foto: Dok Pemkot Depok
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali memperbarui data perkembangan kasus Covid-19 yang mulai melandai. Berdasarkan data yang dirilis per 2 September 2021, terjadi penambahan 107 orang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Mulai turun signifikan dari kasus mencapai ribuan per hari pada satu minggu lalu, kini korban terkonfirmasi positif Covid-19 hanya tercatat 107 orang," ujar Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana di Balai Kota Depok, Kamis (2/9).

Lanjut Dadang, sedangkan, kasus konfirmasi aktif juga mengalami penurunan 122 orang, kini menjadi 1 440 pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan. "Untuk korban meninggal bertambah lima orang. Total yang meninggal menjadi 2.052 orang," terangnya.

Ia juga mengungkapkan, pasien sembuh terus bertambah setiap harinya. "Pasien sembuh bertambah 224 orang. Total pasien sembuh menjadi 100.292 orang," ungkap Dadang.

Dalam upaya menekan seluruh kasus Covid-19, Pemkot Depok mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) 6M, yakni memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak aman saat beraktivitas di luar rumah, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menghindari makan bersama.

"Selain itu, Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dengan menjaga pola makan, berolahraga dan istirahat yang cukup," harap Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement