Rabu 02 Sep 2020 20:30 WIB

PDIP-Demokrat Koalisi di Pilgub Sumbar

Pendaftaran Mulyadi-Ali Mukhni ke KPU Sumbar direncanakan pada tanggal 5 September.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus Yulianto
Anggota Komisi XI DPR Fraksi PDIP Andreas Eddy Susetyo (kiri) didampingi Bendahara Fraksi PDIP Alex Indra Lukman (kanan).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Anggota Komisi XI DPR Fraksi PDIP Andreas Eddy Susetyo (kiri) didampingi Bendahara Fraksi PDIP Alex Indra Lukman (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan dukungan kepada pasangan Mulyadi-Ali Mukhni untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) 2020. Mulyadi dianggap memiliki kiprah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sumbar Alex Indra Lukman mengatakan, partainya mendukung Mulyadi karena menilai memiliki prestasi memimpin sebagai anggota DPR RI. Mulyadi juga merupakan Ketua DPD Demokrat Sumbar.

"Sebagaimana yang sudah kita ketahui bersama, ia memiliki kiprah dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Sumbar," kata Alex, Rabu (2/8).

Sementara sebagai calon wakil gubernur, Ali Mukhni, menurut Alex, merupakan kader PAN yang merupakan Bupati Padang Pariaman 2 periode. Ia karana Alex banyak memberikan kemajuan saat memimpin daerah tersebut. Sebagaimana yang dapat disaksikan bersama bagaimana pesatnya pembangunan di Padang Pariaman.

"Dengan memperhatikan rekam jejak ke 2 tokoh tersebut, maka PDI Perjuangan memutuskan mengusung pasangan tersebut," ucap dia.

Alex menjelaskan pemberian rekomendasi pada pasangan itu juga berdasarkan survei internal PDIP. Dirinya optimis, pasangan ini akan dapat memenangkan Pilkada

Tindaklanjut PDIP setelah ini adalah pemenangan program yang telah disusun partai untuk kemudian dilaksanakan oleh seluruh jajaran partai di daerah di Sumatera Barat. Supaya semua kader PDIP di Sumbar solid memenangkan Mulyadi-Ali Mukhni. 

Saat ini PDIP juga sedang persiapkan semua persyaratan untuk pendaftaran di KPU Sumbar. Setelah itu baru akan dipersiapkan lainnya seperti deklarasi. Pendaftaran Mulyadi-Ali Mukhni ke KPU Sumbar direncanakan pada tanggal 5 September.

Sebelumnya diketahui, rekomendasi untuk Mulyadi-Ali Mukhni diumumkan dalam acara pengumuman tahap 5 calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDIP di Jakarta, Rabu (2/9).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement