Selasa 01 Sep 2020 23:34 WIB

Tabung Gas Karbit di Depok Meledak, Satu Orang Tewas

Korban luka berat sudah dievakuasi ke rumah sakit (RS) Fatmawati.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Terjadi ledakan tabung gas karbit yang sedang dioperasikan di dekat Perumahan Maharaja di Kampung Kekupu RT 05 RW 05, Kelurahan Rangkapan Jaya, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Selasa (1/9).

Akibat ledakan tersebut, satu orang tewas dan dua orang luka berat. Korban tewas bernama Deni dan dua yang luka berat atas nama Dimas dan Mahendra.

Baca Juga

Kedua korban luka berat sudah dievakuasi ke rumah sakit (RS) Fatmawati Jakarta dan korban meninggal dunia di bawa ke RS Polri Kramatjati Jakarta.

"Kejadian pada Selasa (1/9) pukul 21.00 WIB. Terjadi ledakan tabung gas karbit yang sedang beroperasi di sebuah rumah di samping Perumahan Maharaja, Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok," ujar Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo Hutauruk saat dikonfirmasi Republika.co.id, Selasa (1/9).

Menurut Denny, infonya ketiga korban merupakan karyawan di usaha rumahan tabung gas karbit. "Korban, satu orang meninggal dunia dan dua orang luka berat dengan luka bakar. Kedua korban luka berat sudah di evakuasi ke RS Fatmawati Jakarta," jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya sudah berhasil memadamkan api yang sempat membakar sebagian rumah. Saat ini lokasi tempat kejadian sudah dilingkari garis polisi dan kasusnya sudah ditangani pihak Polres Metro Depok.

Republika.co.id, belum mendapatkan konfirmasi dari aparat kepolisian Polrestro Depok yang saat ini sedang melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Kencang banget suaranya, kayak suara bom, terasa getaran dan ada percikan api yang timbulkan kebakaran," terang Robby, seorang saksi mata warga RT 05, RW 05, Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok.

Robby melanjutkan, rumah tersebut memang tempat usaha pengisian gas karbit. "Ini kejadian yang kedua kali, dua bulan lalu juga terjadi ledakan tabung gas karbit, tapi tidak ada korban, hanya luka-luka di kepala."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement