Senin 31 Aug 2020 14:55 WIB

PSI Perkuat Yena-Atep di Pilbup Bandung

Antara Yena-Atep dan PSI sama-sama memiliki misi perubahan di Kabupaten Bandung.

Bakal Calon Bupati Bandung Yena Iskandar Masoem (ketiga kanan) bersama pimpinan PSI Jabar dan PSI Kabupaten Bandung di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, belum lama ini.
Foto: Istimewa
Bakal Calon Bupati Bandung Yena Iskandar Masoem (ketiga kanan) bersama pimpinan PSI Jabar dan PSI Kabupaten Bandung di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Dukungan kepada pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wabup Bandung kepada pasangan Yena-Atep kian menguat dengan bergabungnya Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Bandung. Kehadiran PSI memperkuat koalisi PDIP dan PAN yang bulat mengusung Yena-Atep dalam Pilbup Bandung Desember 2020.

Dukungan PSI untuk pasangan Yena-Atep terungkap dalam pertemuan antara Balonbup Bandung Yena lIskandar Masoem dengan kader dan pengurus PSI Jabar dan Kabupaten Bandung, akhir pekan lalu. Dalam kesempatan itu, Yena menyampaikan misi dan visi menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung. 

‘’Jika Ibu Yena datang dengan semangat perubahan, maka Ibu Yena adalah bagian dari kita dan kita akan dukung ikhtiar beliau untuk memimpin Kabupaten Bandung ke depan,’’ ujar Ketua DPW PSI Jabar  Furqan AMC, disambut tepuk tangan teriakan ‘Hidup Ibu Yena’, ‘Hidup PSI dari para kader PSI di salah satu kafe di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, belum lama ini.  

Dalam siaran pers yang diterima Republika, Furqan menjelaskan, dukungan kepada Yena Iskandar Masoem bukan tanpa alasan. Kata dia, antara PSI dan pasangan Yena-Atep membawa semangat perubahan yang lebih baik, sesuai dengan misi PSI.

Sementara Balonbup Bandung Yena Masoem mengatakan, pendidikan dan lapangan kerja akan menjadi prioritas utama yang harus dibenahi dan ditingkatkan. Sebagai bagian dari keluarga besar Al Masoem, tutur dia, terbukti telah membuka ribuan lapangan kerja dan berkontribusi di dunia pendidikan bagi warga  Kabupaten Bandung.

Dia menyatakan, kontribusi Al Masoem terhadap dunia pendidikan dan lapangan kerja di Kabupaten Bandung tidak perlu diragukan lagi. ‘’Kami juga akan mengembangkan UMKM, pertanian, pariwisata dan seni budaya,’’ ujarnya.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Harjoko Sangganagara menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari PSI. Dia optimistis, dukungan PSI merupakan amanah untuk diimplementasikan dalam perbaikan wajah Kabupaten Bandung di seluruh sektor.

‘’Kami juga terbuka kepada semua parpol untuk bersama-sama melakukan perubahan di Kabupaten Bandung,’’ ujar dia. Diakui Harjoko, koaliasi pasangan Yena-Atep juga masih menunggu dukungan partai lain.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement