Ahad 23 Aug 2020 11:36 WIB

Polisi Periksa Beberapa Saksi Terkait Kebakaran di Kejagung

Tim Labfor dan Inafis telah dibentuk dan akan melakukan penyelidikan.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Andi Nur Aminah
Kapolda Metro Jaya - Irjen Nana Sudjana
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kapolda Metro Jaya - Irjen Nana Sudjana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Nana Sudjana mengatakan, pihaknya akan memintai keterangan beberapa saksi terkait kebakaran di Kejagung Sabtu (22/8) malam. Dia menegaskan, pihaknya juga akan melakukan penyelidikan di TKP siang ini.

"Jadi kami sementara sudah memetakan beberapa saksi hari ini, juga akan dimintai keterangan," ujar dia di Bundaran HI kepada wartawan, Ahad (23/8).

Baca Juga

Kebakaran yang dinilainya cukup parah itu, masih akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Terlebih, titik api berdasarkan keterangan sementaranya, bergerak dari lantai enam ke lantai satu.

"Tetap itu di beberapa lokasi kantor intelijen, kepegawaian dan administrasi. Hari ini tim labfor dan inafis juga kita bentuk dan akan melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran tersebut," tambah dia.

Dia menambahkan, tim penyelidik itu juga akan melibatkan beberapa anggota dari kejagung sendiri. Lanjut dia, kebakaran di TKP yang usai sejak 06.15 lalu sepenuhnya telah dikendalikan. Sehingga, pihaknya untuk saat ini masih akan fokus mengamankan lokasi dan penutupan jalan. "Siang ini rencana kita akan melakukan penyelidikan di TKP," ungkap dia.

Dalam pemaparannya, sejak kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, Pemda telah mengerahkan sekitar 50 mobil pemadam kebakaran. Bantuan itu belum termasuk dari TNI dan Polri yang juga berada di lokasi terkait pengamanan. 

"Kami memfasilitasi arus lalu lintas dan mengamankan TKP, bersama dengan anggota TNI," kata dia.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement