Sabtu 01 Aug 2020 22:16 WIB

Lampung Tambah Delapan Kasus Positif Covid-19

Semua kasus baru tambahan tersebut diketahui orang tanpa gejala atau OTG.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Endro Yuwanto
Virus corona  (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG –- Provinsi Lampung kembali menambah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak delapan kasus pada Sabtu (1/8). Semua kasus baru tambahan tersebut diketahui orang tanpa gejala atau OTG.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung Reihana mengatakan, sebanyak delapan kasus tersebut berasal dari satu kasus dari Kabupaten Mesuji dan tujuh kasus dari Kabupaten Pesisir Barat. Selain itu, terdapat empat pasien positif yang sembuh.

Delapan kasus baru terkonfirmasi positif, Reihana mengatakan, pertama, pasien 256 M laki-laki (35 tahun), dari Kabupaten Mesuji. “Pasien memiliki riwayat perjalanan dari Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kondisi pasien sehat, tidak ada gejala menjalani isolasi mandiri di mess perusahaan,” kata Reihana dalam keterangan persnya, Sabtu (1/8).

Kedua, pasien 257 H laki-laki (25) dari Pesisir Barat. Pasien tersebut hasil tracing dari pasien 254. Kondisi sehat tidak ada gejala, saat ini pasien karyawan swasta tersebut isolasi mandiri di mess perusahaan. Ketiga, pasien 258 M perempuan (26), karyawan swasta hasil tracing dari pasien 254, tanpa gejala, diisolasi mandiri di mess perusahaan.

Keempat, pasien 259 PD perempuan (24) asal Pesisir Barat, juga hasil tracing dari pasien 254 tidak ada gejala dan diisolasi mandiri di mess perusahaan. Kelima, pasien 260 BSP laki-laki (42) asal Pesisir Barat, juga hasil tracing dari pasien 254 tidak ada gejala sehat dan sekarang isolasi mandiri di mess perusahaan.

Keenam, pasien 261 S perempuan (28) asal Pesisir Barat. Juga hasil tracing pasien 254, istri dari karyawan perusahaan swasta tersebut sehat tanpa gejala dan diisolasi mandiri di mess perusahaan. Ketujuh, pasien 262 MIS laki-laki (23) asal Pesisir Barat, juga hasil tracing pasien 254, kondisi sehat, tidak ada gejala, dan diisolasi mandiri di mess perusahaan. Kedelapan, pasien 263 ET laki-laki (1,2) asal Pesisir Barat, hasil tracing pasien 254, sehat dan tidak bergejala, juga isolasi mandiri di mess perusahaan.

Reihana mengatakan, empat pasien positif yang sembuh, yakni dua orang dari Kota Bandar Lampung, dan satu orang dari Pesawaran, serta satu orang dari Lampung Utara. Yakni pasien 220, pasien 234, pasien 246, dan pasien 185.

Sedangkan pasien positif yang meninggal bertambah satu orang yakni pasien 254 TT laki-laki (68) asal Kota Bandar Lampung. Pasien ini karyawan swasta di Kabupaten Pesisir Barat. Ia dirawat di RS Medical Clinic 17 Juli 2020 dengan keluhan sesak nafas, demam, mual, dan lemas.

Pasien berobat ke RS swasta di Bandar Lampung disarankan berobat jalan. Hasil swab 28 Juli 2020 terkonfirmasi positif Covid-19, lalu dirujuk ke RS pemerintah Lampung. Kondisi tubuhnya menurun dan buruk, meninggal pada 31 Juli 2020 pukul 10.46. Jenazah dilakukan pemulasaran secara protokol Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement