Rabu 29 Jul 2020 13:00 WIB

Mabesad Terima Bantuan Tiga Ekor Sapi Limousin dari DNR

Brigjen Edison menyebut, bantuan sapi kurban sangat dibutuhkan masyarakat.

Rep: Erik PP/ Red: Erik Purnama Putra
Bantuan DNR Corporation kepada Mabesad berupa tiga ekor sapi limousin.
Foto: Dok
Bantuan DNR Corporation kepada Mabesad berupa tiga ekor sapi limousin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Mabes TNI AD) mendapatkan sumbangan tiga ekor sapi limousin dari DNR Corporation. Komisaris Utama DNR Corporation Julie Tanoesoedibjo didampingi Komisaris DNR Agus Mulyono menyerahkan secara simbolis bantuan sapi kepada Ketua Umum Organisasi Istri Prajurit TNI AD (Persit) Kartika Chandra Kirana, Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati Hendropriyono didampingi Kepala Dinas Pembinaan Mental Angkatan Darat (Kadisbintalad) Brigjen Edison di Kompleks Rumah Dinas Pati TNI AD, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Rabu (29/7).

Julie menuturkan, DNR sebagai perusahaan distribusi terdepan di Indonesia selalu berusaha memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya melalui program corporate social responsibility (CSR) yang kali ini diberikan kepada prajurit TNI AD. Menurut dia, bantuan yang diberikan DNR kepada Mabesad bukan kali ini saja. Sebelumnya, perusahan juga memberikan bantuan berupa 5.000 alat rapid test Covid-19 dan 50 ribu sachet susu kambing premium RBM Goat Milk pada Juni lalu.

"Kali ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, DNR Corporation melalui program CSR, ikut menyalurkan tiga ekor sapi qurban berjenis limousin melalui Mabesad," ucap Julie. Dia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi prajurit TNI AD maupun anggota Persit, maupun anggota masyarakat yang membutuhkan.

Julie melanjutkan, selain bermanfaat bagi masyarakat, DNR Corporation juga berusaha untuk terus mendukung program pemerintah. Salah satunya dengan terlibat dalam program bantuan sosial (bansos) dan bantuan presiden (banpres) yang dilakukan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) selama pandemi Covid-19. "DNR ditunjuk oleh Kemensos RI dan Perum Bulog untuk membantu mendistribusikan bansos berupa paket sembako dan beras premium kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak penyebaran Covid-19," katanya.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Diah Erwiany menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tiga sapi limousin yang diberikan DNR, dan memberikan kepercayaan kepada Persit untuk menyalurkannya kepada prajurit TNI AD dan masyarakat. Dia menyebut, daging qurban yang disembelih nantinya pasti bermanfaat bagi prajurit, ibu-ibu Persit, maupun masyarakat yang berhak menerima. "Tugas Persit adalah menjaga keluarga prajurit TNI AD, nanti disalurkan oleh penjaga keluarga prjurit TNI AD," kata Diah.

Brigjen Edison menyambut baik bantuan yang diberikan DNR, karena pasti sangat dibutuhkan masyarakat yang kesulitan di tengah pandemi Covid-19. Dia berharap, nanti penerima daging kurban bisa lebih sehat sehingga terbebas dari ancaman penyebaran Covid-19. "Kepada masyarakat kita yang membutuhkan, apalagi di tengah Covid-19 semoga masyarakat kita dengan adanya bantuan sapi kurban ini dari DNR bisa menyehatkan masyarakat kita, dan sesegera mungkin corona pergi dari NKRI, tetap semanga!" kata Edison.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement