Senin 27 Jul 2020 09:51 WIB

Balita di Agam Tertular Covid 19

Total kasus positif covid-19 di Sumbar kini sebanyak 869 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Dwi Murdaningsih
Seorang perempuan menggendong bayinya saat berbelanja di pasar tradisional. ilustrasi
Foto: ANTARA/AHMAD SUBAIDI
Seorang perempuan menggendong bayinya saat berbelanja di pasar tradisional. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, AGAM --  Kabupaten Agam mencatatkan tambahan 2 orang warganya dinyatakan positif tertular virus corona. Satu di antaranya adalah Balita berusia 3 tahun.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan balita tersebut berjenis kelamin laki-laki asal Gaduik. Balita tersebut tertular setelah kontak dengan pasien positif sebelumnya.

Baca Juga

"Balita yang dinyatakan positif covid-19 di Agam kini dirawat di RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi," kata Jasman, Ahad (27/7).

Satu lagi tambahan positif covid-19 di Agam masih warga Gaduik. Yakni seorang perempuan pelajar berusia 7 tahun. Ia tertular juga karena kontak dengan pasien sebelumnya. Kini ia sedang diisolasi di RSUD Achmad Muchtar Bukittinggi.

Kemarin ada 5 orang warga Sumbar dinyatakan positif covid-19. Selain dua dari Agam ada 3 orang dari Kota Padang. Tiga warga Padang tersebut masing-masing wanita 51 tahun asal Surau Gadang, pria 53 tahun asal Surau Gadang dan wanita 52 tahun asal Lubuak Buayo. Ketiganya sementara ditangani dengan isolasi mandiri sementara.

Di samping 5 orang dinyatakan positif, juga ada 6 orang warga Sumbar dinyatakan sembuh dari virus corona. Satu di antaranya adalah Balita perempuan warga Lapai, Kota Padang yang selama ini diisolasi di Rumah Sakit Tentara DR Reksodiwiryo.

Lainnya adalah wanita 33 tahun asal Tuggul Hitam Kota Padang, laki-laki 6 tahun asal Tunggul Hitam Kota Padang, wanita 29 tahun asal Gunung Medan Kabupaten Dhamasraya, wanita 22 tahun asal Kabupatenj Dharmasraya dam pria 36 tahun asal Lubuak Lintah Kota Padang.

Total kasus positif covid-19 di Sumbar kini sebanyak 869 orang. Sebanyak 48 orang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan, isolasi mandiri 37 orang, isolasi di BPSDM 15 orang dan meninggal dunia 33 orang. Sementara itu jumlah pasien positif covid-19 di Sumbar yang sudah sembuh sudah 736 orang atau 84,7 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement