Sabtu 25 Jul 2020 23:29 WIB

Lampung Berharap Dijadikan Kawasan Pariwisata Strategis

Lampung belum termasuk 10 Bali baru yang dicanangkan pemerintah.

Lumba-lumba di Teluk Kiluan
Foto: Foto-foto: Nyanyu/PicnicHolic
Lumba-lumba di Teluk Kiluan

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -- Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan pemerintah pusat menjadikan daerah setempat menjadi kawasan pariwisata strategis nasional. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, Edarwan mengatakan Lampung memiliki potensi pariwisata yang bagus.

"Meski Lampung belum masuk dalam 10 Bali baru, tapi kami berharap pemerintah pusat dapat menjadikan Lampung sebagai kawasan pariwisata strategis nasional," kata dia, Sabtu (25/7).

Baca Juga

Lampung, lanjut dia, memiliki objek wisata yang tak dimiliki oleh daerah lain. Misalnya, kawasan Gunung Anak Krakatau, Teluk Kiluan, Pantai Tanjung Setia yang merupakan salah satu tempat surving terbak di dunia.

Selain itu, infrastruktur menuju Lampung atau kawasan objek wisata juga memadai. Lampung memiliki jalan tol, Pelabuhan Penyeberangan Eksekutif Bakauheni, Bandara Internasional Raden Inten.

Di sisi lain, kunjungan kerja Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama dan sejumlah menteri lainnya ke Lampung dapat melihat secara langsung potret wisata Lampung.

"Pak Wisnutama baru pertama kali ke Lampung. Saat melihat foto-foto objek wisata Lampung yang terpajang ruang gedung Menara Siger beliau terpesona melihat keindahan objek wisata di sini, " katanya.

Karena itu, lanjut Edarwan untuk meningkatkan objek wisata Lampung yang luar biasa ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutama akan bertemu dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membahas tindak lanjut peningkatan objek wisata di sini.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement