Sabtu 25 Jul 2020 13:06 WIB

Positif Covid-19 Sumbar Bertambah 12 Orang

Total warga Sumbar yang sudah tertular virus Covid-19 sebanyak 864 orang.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Petugas kesehatan melakukan test swab warga di Padang, Sumatera Barat
Foto: ANTARA/Muhammad Arif Pribadi
Petugas kesehatan melakukan test swab warga di Padang, Sumatera Barat

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal mengatakan pada Sabtu (25/7) ada penambahan 12 orang warga Sumbar dinyatakan positif Covid-19. Total warga Sumbar yang sudah tertular virus Covid-19 sebanyak 864 orang.

"Pagi ini diinformasikan ada tambahan positif Covid-19 12 orang," kata Jasman.

12 orang yang dinyatakan positif Covid-19  hari ini berasal dari Kota Padang 9 orang dan masing-masing 1 orang dari Kota Solok, Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Agam,

Sementara itu jumlah warga Sumbar yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah 13 orang. Sehingga jumlah warga Sumbar yang berhasil sembuh dari positif covid-19 sudah 730 orang.

 

Jasman menyebut data tambahan kasus positif Covid-19 dan data tambahan warga yang dinyatakan sembuh didapatkan dari hasil penelitian sampel swab oleh tim Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso yang dikelola Dokter Andani Eka Putra.

Sejak kemarin, Jumat (24/7) hingga dini hari tadi, Lab Unand dan Lab Baso memeriksa 601 sampel swab. 588 sampel diperiksa di Lab Unand dan 13 sampel di Lab Baso. Jasman meminta warga Sumbar agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker. Supaya terhindar dari penularan covid-19.

"Harus memutus mata rantai penularan dengan disiplin protokol covid. Itu cara terbaik melindungi diri dari penularan covid," ujar Jasman.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement