Rabu 02 Sep 2020 12:43 WIB

Tak Ada Lagi Zona Hijau Covid-19 di Sumbar

Tidak ada lagi daerah kabupaten dan kota di Sumbar yang berstatus zona hijau.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal
Foto: Republika/Febrian Fachri
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Barat Jasman Rizal

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Sumatera Barat terus mencatatkan penambahan angka positif Covid-19 yang cukup besar. Pada Rabu (2/9) terdapat 86 orang warga Sumbar dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru. Total, kasus positif Covid-19 di Sumbar sampai hari ini sudah 2.325 orang.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium didapat hasil sementara 86 orang dinyatakan positif Covid-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

Jasman menerangkan 86 itu tersebar di 9 daerah kabupaten dan kota di Sumbar. Sebanyak 27 orang berasal dari Kota Padang, 4 orang dari Kabupaten Padang Pariaman, 1 orang dari Kabupaten Kepulauan Mentawai, 7 orang dari Kota Payakumbuh, 5 orang dari Kota Padang Panjang, 3 orang dari Kabupaten Dharmasraya, 28 orang dari Kabupaten Agam, 4 orang dari Kota Bukittinggi dan 7 orang dari Kabupaten Pasaman Barat.

Jasman juga mengonfirmasi hasil pemeriksaan dari laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan laboratorium Veterenir Baso, Agam. Hasilnya, ada konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 68 orang.

 

Ia mengatakan adanya satu tambahan kasus positif di Kabupaten Kepulauan Mentawai, menjadikan daerah tersebut beralih menjadi zona kuning. Dengan demikian, tidak ada lagi daerah kabupaten dan kota di Sumbar yang berstatus zona hijau.

Sumbar kini memiliki satu daerah zona merah yakni Kota Padang. Zona orange ada 5 yakni Kota Solok, Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten 50 Kota, Kabupaten Agam.

Zona kuning ada 13 yakni Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Solok, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Sawahlunto, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement