Rabu 22 Jul 2020 13:20 WIB

Hari Bakti Adhyaksa ke-60, Wapres Ajak Kejaksaan Introspeksi

Kejaksaan diharap dapat benar-benar memberikan manfaat bagi lapisan masyarakat.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus Yulianto
Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
Foto: KIP/Setwapres
Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan selamat atas hari jadi kejaksaan RI atau Hari Bakti Adhyaksa ke-60, yang jatuh tiap 22 Juli. Wapres berharap, hari jadi kejaksaan ini menjadi momentum bagi jajaran kejaksaan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi.

"Momentum peringatan ini hendaknya digunakan untuk melakukan introspeksi dan evaluasi atas apa yang sudah dikerjakan seluruh jajaran kejaksaan," kata Ma'ruf dalam keterangan yang dirilis Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (22/7).

Dia juga mengajak, jajaran kejaksaan menjadikan peringatan Hari Bakti Adhyaksa ini sebagai momentum untuk mengukuhkan tekad dan semangat dalam mewujudkan keselarasan antara nilai keadilan, kebenaran, dan kepastian. Di antaranya, melalui penegakan hukum tanpa kecuali. 

"Sehingga kejaksaan dapat benar-benar memberikan manfaat bagi segenap lapisan masyarakat," kata Ma'ruf.

Ma'ruf menyampaikan selamat atas pembentukan Jaksa Agung Muda Pidana Militer. Dia berharap, kejaksaan semakin profesional dan adil dalam penegakan hukum di Indonesia.

"Teruslah gelorakan semangat untuk bergerak dan berkarya bagi bangsa Indonesia. Semoga Kejaksaan RI semakin profesional dan adil untuk mengawal hukum di NKRI," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement