Jumat 26 Jun 2020 00:19 WIB

Wali Kota Tidore Kepulauan Sembuh dari Covid-19

Setelah hasil tes kedua Wali Kota Tidore Kepulauan dinyatakan sembuh dari Covid 19.

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) menyatakan Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt Ali Ibrahim dinyatakan sembuh dari Covid- 19. Itu berdasarkan pemeriksaan flow-up melalui TCM RSU Chasan Boesoerie Ternate, dengan hasil negatif kedua.

"Wali Kota Tikep sebagai pasien 128 dinyatakan sembuh, sehingga perkembangan pasien Covid-19 sembuh di Malut hingga hari ini menjadi 89 orang," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Malut,Alwia Assagaf, di Ternate, Kamis (25/6).

Wali Kota Tikep selama sebulan menjalani masa karantina di RSU Chasan Boesoerie Ternate dan Sahid Hotel setelah diagnosa terpapar Covid-19.

Hasil pemeriksaan tes usapketiga dan keempat Wali Kota Tikep yang negatif sehingga dinyatakan sembuh.

Kendati sembuh, Wali Kota Tikepdan telah melaksanakan aktifitas secara normal, tetapi dianjurkan agar beristirahat selama 14 hari untuk pemulihan.

Wali Kota menjalani isolasi di RSU Chasan Boesoerie bersama istrinya Ny Sulama Ali Ibrahimkarena terkonfirmasi positif, Hanya Ny. Sulama (56) meninggal dunia saat menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Chasan Boesoerie Ternatepada 31 Mei 2020..

Alwiajuga menyatakan, istri Gubernur Malut,Faoniah Gani Kasuba juga dilaporkan kondisinya telah membaik dan menunggu pemeriksaan spesimen kedua yang akan diterimanya pada 27 Juni 2020..

Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Malut, mencatat pada 26 Juni 2020 terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 77 orang, dengan sebaran 31 orang berasal dari Kota Ternate, 21 orang asal Tidore Kepulauan, Halmahera Selatan 15 orang, lima orang dari Halmahera Barat, empat orang dari Halmahera Utara dan satu orang dari Kepulauan Sula.

Dengan penambahan 77 orang pasien positif baru, maka Malut telah memiliki 637 pasien positif COVID- 19.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement