Kamis 25 Jun 2020 23:47 WIB

Positif Kasus Corona di Sulbar Jadi 106 Orang

Tambahan dua kasus terakhir berasal dari Mamuju dan Polewali Mandar.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAMUJU -- Pasien positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat dalam dua hari terakhir bertambah dua. Dengan begitu total ada 106 orang positif Corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulbar Safaruddin Sanusi, di Mamuju, Kamis menyampaikan tambahan dua kasus dalam dua hari terakhir tersebut berasal dari Kabupaten Mamuju dan Polewali Mandar.

Baca Juga

"Selain terdapat dua penambahan kasus positif, pada hari ini juga ada satu pasien positif Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh sehingga total warga Sulbar yang sembuh dari Covid-19 menjadi 79 orang," ujarnya.

Tambahan kasus positif COVID-19 pada Rabu (24/6), lanjutnya, yakni dari seorang laki-laki, warga Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, berisial SYA (42) atau disebut Kasus 105.

 

Kasus 105 tersebut, kata Safaruddin, tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit Covid-19, namun memiliki riwayat kontak erat dengan temannya, yang memiliki riwayat perjalanan dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Tambahan kasus positif Covid-19 pada 25 Juni, katanya, adalah seorang perempuan berinisial AN (29), warga Kecamatan Camapalagian, Kabupaten Polewali Mandar, atau disebut Kasus 106.

Pasien Kasus 106 yang sedang hamil tersebut, kataSafaruddin, tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Namun selama proses kehamilannya AN tinggal di Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar.

"Saat AN merasakan tanda persalinan lalu dirujuk dari Puskesmas Pambusuang ke RSUD Polewali Mandar dan dilakukan pemeriksaan 'rapid diagnostic test/RDT dan hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan pengambilan swab dan hasilnya dinyatakan positif. Pasien Kasus 106 saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Polewali Mandar," kataSafaruddin.

Sementara, pasien sembuh pada hari ini, yakni Kasus 97, seorang perempuan berinisial FH (20), warga Kabupaten Polewali Mandar.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement