Jumat 05 Jun 2020 15:18 WIB

6 Balita di Bandung Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Saat ini sebanyak 307 orang positif covid-19 di Bandung.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) memberikan imunsiasi kepada balita. ilustrasi
Foto: Antara/Fauzan
Petugas menggunakan alat pelindung diri (APD) memberikan imunsiasi kepada balita. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Sebanyak 6 orang bayi usia lima tahun (balita) di Kota Bandung sempat terpapar wabah pandemi corona atau covid-19. Namun, saat ini bayi-bayi tersebut dinyatakan telah sembuh dari virus. Saat ini, total sebanyak 307 orang dinyatakan positif terpapar covid-19 di Kota Bandung.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Rita Verita membenarkan adanya enam orang balita yang terpapar covid-19. Namun katanya, semua balita tersebut telah dinyatakan sembuh dari virus.

Baca Juga

"Sudah sembuh semua," ujarnya saat dihubungi melalui pesan singkat, Jumat (5/6). Menurutnya, kasus tersebut sudah berlangsung relatif lama. "Iya betul (6 orang), sudah lama itu mah," ungkapnya.

Berdasarkan data pusat covid-19 hingga Kamis (4/6) sore, jumlah pasien positif corona mencapai 307 orang terdiri dari 139 orang mas8h dirawat, 133 orang sembuh dan 38 orang dinyatakan meninggal dunia.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan covid-19 menyerang semua kalangan dan tidak memilih-milih orang. Sehingga katanya siapapun bisa terpapar. Menurutnya, pihaknya terus melakukan trasing terhadap masyarakat yang kontak erat dengan pasien covid-19.

"Siapapun kita tangani, apakah masuk kategori mandiri kalau tempatnya layak mereka bisa melakukan itu karena fasilitas pemerintah terbatas. Kalau tidak (layak) pasti kita tempatkan," ujarnya.

Ia mengatakan tempat yang disiapkan untuk pasien covid-19 sudah ada namun pihaknya belum bisa menjelaskan dimana lokasinya. Sebab katanya masih ada masyarakat yang beranggapan virus corona beterbangan sehingga akhirnya fasilitas yang disediakan pemerintah ditolak.

"Pokoknya dari aspek penanganam berupaya semaksimal mungkin," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement