Jumat 08 May 2020 06:13 WIB

Karyawan McDonald's Thamrin Direlokasi ke Berbagai Outlet

McDonald's di Sarinah Thamrin ini tutup secara permanen pada Ahad (10/5) pukul 22.05

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah
McDonalds
McDonalds

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- McDonald's Indonesia terpaksa harus menutup restoran cepat saji pertamanya di kawasan Sarinah Thamrin. Resto cepat saji ini sudah berdiri 30 tahun di pusat perbelanjaan tersebut. Hal ini dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah.

Melalui surat resmi yang diterima oleh McDonald’s Indonesia Jumat (1/5), Sarinah menjelaskan alasannya. Restoran itu diminta tutup, sebab manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi, sekaligus berencana melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

Baca Juga

Maka secara resmi McDonald’s mengumumkan, bakal menutup restoran di Sarinah Thamrin secara permanen pada Ahad (10/5), tepatnya pukul 22.05 WIB. “Kami menyadari restoran McDonald’s di Sarinah Thamrin ini merupakan salah satu restoran kami yang penting dan sangat bersejarah. Tidak hanya bagi kami namun juga bagi konsumen kami," ujar Direktur Marketing Communications Digital dan CBI McDonald’s Indonesia Michael Hartono melalui siaran pers pada Kamis, (7/5).

Bukan hanya karena lokasinya yang strategis, Michael menuturkan, McDonald's Sarinah juga memiliki banyak kenangan bagi setiap orang. "Bagi kami, McDonald’s Thamrin merupakan //flagship store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran McDonald’s di Indonesia. Namun bagi jutaan konsumen McDonald’s yang pernah singgah, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan indah yang telah menciptakan jutaan momen berharga dan tak terlupakan," jelas dia.

Ia menambahkan, banyak konsumen yang memiliki pengalaman pertama bersama McDonald’s di Sarinah Thamrin. Bahkan sekarang mereka mewariskan pengalaman itu kepada anak-anak mereka dengan tetap menjadi pelanggan di sana.

Michael menyebutkan, McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada 2009, namun McDonald’s kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada 2011 melalui proses tender.

Meski ditutup, McDonald’s memastikan seluruh karyawan yang selama ini bekerja di restoran tersebut akan tetap mempertahankan pekerjaannya. Mereka akan direlokasi ke berbagai restoran McDonald’s lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua konsumen setia kami yang telah bersama membesarkan McDonald’s Sarinah Thamrin dan menciptakan berjuta kenangan manis bersama kami di sana. Tentu peristiwa ini memiliki kesan sangat mendalam karena sejarah, kenangan dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonald’s Sarinah," tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement