Selasa 28 Apr 2020 12:17 WIB

BSI Peduli Ajak Warga Depok Putus Rantai Penyebaran Covid-19

UBSI Kampus Margonda memberikan edukasi pencegahan Covid-19 kepada warga Depok.

UBSI Kampus Margonda membagikan paket free masker da hand sanitizer kepada warga Depok, Jawa Barat.
Foto: Dok UBSI
UBSI Kampus Margonda membagikan paket free masker da hand sanitizer kepada warga Depok, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Yayasan Bina Sarana Informatika (BSI) melalui 'Program BSI Peduli, Bantu Lawan Corona’ menugaskan Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Margonda-Depok untuk memberikan edukasi kepada warga Kota Depok dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Depok.

Kota Depok termasuk salah salah satu kota yang menerapkan PSBB saat ini dikarenakan wabah Covid-19.

“Melihat dampak tersebut, Kota Depok menjadi salah satu tujuan dari Yayasan Bina Sarana Informatika melalui 'Program BSI Peduli' untuk menyalurkan donasi yang berasal dari mahasiswa, karyawan, dosen ataupun masyarakat. Selain itu, bentuk program nya adalah edukasi & sosialisasi tentang pencegahan wabah ini. Program ini berupa ‘Program BSI Peduli, Bantu Lawan Corona’,”  papar Naba Aji Notoseputro selaku pengurus yayasan. 

Selain di kampus  Depok, Program BSI Peduli juga dilakukan di beberapa kampus BSI lainnya. “Kegiatan ini merupakan wujud tanggung jawab dan keperdulian Yayasan BSI terhadap sesama masyarakat atas kondisi wabah yang saat ini terjadi di Indonesia,” ujar Naba dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Suharyanto selaku wakil rektor UBSI Bidang Kemahasiswaan bersama Instianti Elyana selaku kepala Kampus UBSI Depok menjadi perwakilan dari Universitas BSI dalam kegiatan menyukseskan program ini.

UBSI dalam  kegiatan ini bekerja sama dengan dengan pihak kepolisian Pondok Cina, Dishub Kota Depok, dan TNI POLRI AD.  “Kegiatan yang BSI Peduli lakukan ini merupakan langkah untuk mengedukasi warga kota Depok khususnya para pengendara kendaraan yang melintas di Jl. Raya Margonda. Lokasi check point tepat di bawah fly over UI Depok. Edukasi yang kami lakukan terkait , cara pencegahan dari virus Covid-19 yang saat ini sedang menyebar dengan pesat diberbagai kota di Indonesia,” papar Instianti.

Instianti  menjelaskan, selain memberikan edukasi kepada para pengendara kendaraan, dalam  kegiatan ini juga diagikan sebanyak 250 paket  free masker dan hand sanitizer kepada para pengendara kendaraan yang selesai diberikan pemahaman mengenai cara pencegahan Covid-19.

“Pengendara dan warga yang menerima edukasi mengenai pencegahan penyebaran virus Covid-19 dan menerima free masker dan hand sanitizer merasa antusias. Mereka juga menyampaikan harapan agar   kegiatan sosial ini bisa dilakukan kembali secara bertahap demi menyiasati, mencegah, dan melindungi kesehatan masyarakat dari virus pandemik ini. Hal tersebut dikarenakan, mencegah lebih baik daripada mengobati,” tuturnya. 

Kegiatan ini juga mendapat tanggapan positif dari  anggota TNI dan  POLRI yang ikut serta membantu kegiatan ini.

“Semoga kegiatan tidak hanya berhenti di sini saja, akan tetapi bisa turut membantu sesama, peduli sesama, dan menggerakkan pola hidup sehat juga tentunya.” ujar Firdaus,  selaku salah satu anggota TNI.

Kegiatan edukasi dan pembagian 250 paket  free masker dan hand sanitizer di Kota Depok ini merupakan salah satu langkah pendistribusian masker dan hand sanitizer dari donatur pada program ‘BSI Peduli, Bantu Lawan Corona’. “Kegiatan pendistribusian  ini juga sudah dilakukan di beberapa kampus UBSI,” papar Suharyanto.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement