Selasa 28 Apr 2020 00:22 WIB

Tim SAR Parapat Cari Korban Tenggelam di Danau Toba

Korban tenggelam saat mandi di Pantai Parbaba Danau Toba (Depan Raja Hotel), Senin.

Ilustrasi Tenggelam. Tim SAR Parapat mencari korban tenggelam di Danau Toba, Senin (27/4).
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam. Tim SAR Parapat mencari korban tenggelam di Danau Toba, Senin (27/4).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Medan (SAR) telah memerintahkan Tim Rescue Pos Parapat mencari korban Candra Simbolon (18) warga Medan yang tenggelam saat mandi di Pantai Parbaba Danau Toba (Depan Raja Hotel), Senin pukul 12.20 WIB.

Humas Kantor Search And Rescue (SAR) Medan, Hisar Turnip, dalam keterangan tertulis diterima di Medan, Senin (27/4), menyebutkan Tim Recue Pos SAR Parapat (Danau Toba) telah melaksanakan Operasi SAR sejak pukul 14.50 WIB.

Ia mengatakan, Tim Rescue Pos SAR Parapat mengawali briefing pencarian oleh Dantim, Octo Alber Tambunan.

"Selain itu, Tim SAR Gabungan yang terlibat terdiri dari Basarnas, BPBD, Aparat Desa Siopat Sosor, Polsek Pangururan, dan masyarakat," ujar Turnip.

Sebelumnya, Senin, pukul 12.30 WIB, Candra Simbolon (18) alamat Jalan Air Bersih Medan merupakan pekerja dari pengusaha Tommy, tenggelam saat mandi di Pantai Parbaba Danau Toba (Depan Raja Hotel) Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara. 

Pengusaha Tommy telah melaporkan kejadian tersebut ke Camat Pangururan, dan diteruskan kepada BPBD Samosir, Koordinator Pos SAR Danau Toba untuk melakukan pencarian korban. Sampai saat ini sedang dilakukan pencarian oleh pihak Pemerintah Desa, Kepolisian dan masyarakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement