Ahad 19 Apr 2020 15:40 WIB

Kasus Positif Covid-19 Kabupaten Sukabumi Naik Jadi 5 Orang

Dua orang psoitif kini sudah sembuh dan tiga lainnya dalam perawatan.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah tempat ibadah dan kantor pelayanan publik di Kota Sukabumi disemprot cairan disinfektan, Selasa (17/3). Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Sejumlah tempat ibadah dan kantor pelayanan publik di Kota Sukabumi disemprot cairan disinfektan, Selasa (17/3). Kegiatan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi bertambah satu orang. Saat ini warga Kabupaten Sukabumi yang positif berjumlah lima orang.

Data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi menyebutkan, lima kasus positif ini tersebar di lima kecamatan yakni Cikidang, Cisaat, Cibadak, Sukabumi, dan Cicurug. "Data hingga Ahad (19/4), ada satu kasus baru sehingga positif Covid-19 jadi lima orang,'' kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid kepada wartawan, Ahad (19/4).

Baca Juga

Menurut data persebaran, kasus Covid-19 berada di Kecamatan Cicurug yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bogor. Harun menambahkan, dari lima kasus positif sebanyak dua orang sudah sembuh dan tiga lainnya dalam perawatan.

Di sisi lain, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai sebanyak 92 kasus. Rinciannya, sebanyak 42 orang dalam pengawasan, 46 orang selesai pengawasan, dan 4 orang meninggal dunia.

Jumlah orang dengan pemantauan (ODP) mencapai sebanyak 3.560 orang. Rinciannya sebanyak 669 orang dalam pantauan dan sebanyak 2.891 orang sudah selesai masa pemantauan.

Di tempat terpisah, kasus PDP di Kota Sukabumi bertambah satu orang sehingga menjadi 26 orang. '' Dari jumlah itu 4 masih pengawasan dan 22 orang selesai pengawasan,'' ujar Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana.

Sementara jumlah yang positif masih sebanyak 18 orang. Rinciannta satu orang sembuh dan 17 masih dalam penanganan. Wahyu menuturkan, jumlah ODP kini menjadi sebanyak 220 orang. Rinciannya sebanyak 19 orang dalam pemantauan dan 201 orang selesai pemantauan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement