Selasa 24 Mar 2020 17:19 WIB

Satu Warga Kabupaten Sukabumi Positif Covid-19

Ada 16 pasien dalam pengawasan di Kabupaten Sukabumi, ODP 79 orang.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi. Ilustrasi
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Satu orang warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dinyatakan positif terinfeksi virus corona jenis baru atau Covid-19. Hal ini didasarkan hasil pemeriksaan sampel yang dilakukan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi ada 13 sampel yang diperiksa dan hasil pemeriksaannya 1 positif dan 8 negatif. Sedangkan sampel yang masih dalam proses pemeriksaan 4. Sementara terdapat 16 pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Sukabumi dan orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 79 orang.

''Dari hasil pemeriksaan Dinkes Provinsi Jawa Barat, satu terindikasi positif,'' ujar Bupati Sukabumi Marwan Hamami kepada wartawan, Selasa (24/3). Kini pemda melakukan kajian agar proses penanganan pasien yang positif Corona berjalan dengan baik.

Petugas kesehatan juga kata Marwan, melakukan tracing dan mendata dengan siapa pasien ini kontak. Ia juga memerintahkan kepala puskesmas tempat tinggal pasien positif melakukan pendataan keluarga yang kontak dengan pasien.

Sehingga kata Marwan, upaya ini dapat mempersempit ruang penyebaran dari virus Corona. Di tempat terpisah di Kota Sukabumi ada sebanyak 6 orang PDP dan hasil sampel satu pasien negatif Corona dan 5 lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan sampel.

''Selain itu ada sebanyak 71 orang yang ODP dan 30 selesai pemantauan serta 41 masih dalam pemantauan,'' ujar Juru Bicara Media Center Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement