Kamis 19 Mar 2020 20:59 WIB

Pasien Positif Corona di RSHS Bertambah Menjadi Tujuh Orang

Satu dari tujuh pasien corona di RSHS meninggal dunia pada Kamis siang.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Petugas keamanan berjaga di depan Ruang Isolasi Infeksi Khusus untuk pasien yang terkena virus corona di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Senin (27/1). (Abdan Syakura)
Foto: Abdan Syakura
Petugas keamanan berjaga di depan Ruang Isolasi Infeksi Khusus untuk pasien yang terkena virus corona di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kota Bandung, Senin (27/1). (Abdan Syakura)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasien positif corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung terus bertambah. Pada Ahad (15/3) lalu, jumlah penderita positif corona sebanyak tiga orang dan kini bertambah menjadi tujuh orang.

Salah seorang laki-laki berusia 53 tahun dari ketujuh orang yang dinyatakan positif corona  meninggal dunia, Kamis (19/3) pukul 12.20 WIB. Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung, Kamaruzzaman mengatakan hingga pukul 17.00 WIB pihaknya menangani orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 138 orang. Mereka katanya terdiri dari 110 orang yang rawat jalan san 28 orang perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Baca Juga

"Kami minta isolasi diri di rumahnya masing-masing, kami lakukan pemantauan," ujarnya melalui keterangan pers yang diterima Republika, Kamis (19/3).

 

Selanjutnya, ia mengatakan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang infeksi khusus kemuning sebanyak 18 orang terdiri dari enam orang dan 12 orang yang dirawat diruang isolasi. Sedangkan tujuh orang lainnya dinyatakan positif corona.

 

"Tujuh orang yaitu lima orang laki-laki umur dari 25 tahun sampai 53 tahun dan perempuan dua orang dari 17 tahun dan 43 tahun," katanya. 

 

Dari 18 orang tersebut menurutnya salah seorang pasien laki-laki dinyatakan negatif dan dalam kondisi yang terus berangsur membaik. Sehingga, katanya diharapkan bisa pulang ke rumahnya. Namun, katanya dari ketujuh pasien yang positif terdapat satu orang pasien laki-laki berusia 53 tahun yang meninggal.

 

Sebelumnya, berdasarkan data pemerintah pusat dan data situs kawalcovid19, Kamis (19/3) pagi, warga yang terkena positif virus corona sebanyak 227 orang dengan rincian 197 tengah dirawat di rumah sakit, 11 dinyatakan sembuh dan 19 orang meninggal dunia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement