Rabu 18 Mar 2020 19:26 WIB

Jembatan Ambles di Jalan Nasional Selatan Jawa Barat

Jembatan itu mengalami ambles sebagian aspalnya dan belum ada perbaikan.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andi Nur Aminah
Jembatan ambles (ilustrasi)
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Jembatan ambles (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMLAYA -- Sebuah jembatan di jalan nasional selatan Jawa Barat, tepatnya di Desa Cikawunggading, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, mengalami ambles sebagian aspalnya. Kondisi itu diperkirakan terjadi sekira sebulan lalu. Namun belum ada perbaikan yang dilakukan.

Koordinator lapangan relawan bencana Kecamatan Cipatujah, Rahmat Saputra mengatakan, saat ini jembatan dengan panjang sekira 60 meter itu masih ambles. Warga sekitar menambal amblesan itu dengan kayu dan plat besih. "Masih bisa dilewati, tapi harus hati-hati," kata dia saat dihubungi Republika, Rabu (18/3).

Baca Juga

Ia memyebutkan, kondisi amblas itu sudah terlihat sejak sebulan lalu. Awalnya, kondisi jembatan itu retak-retak. Lantaran banyak kendaraan besar yang melintas, sebagian aspal mengalami amblas. "Kendaraan yang melintas masih banyak, banyak juga kendaraan besar yang mondar-mandir," kata dia.

Rahmat menambahkan, jembatan itu sebenarnya telah diperbaiki pada 2019. Namun, karena kendaraan besar mengangkut material pasir banyak yang melintas, jembatan cepat rusak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement