Jumat 13 Mar 2020 17:10 WIB

Kemenkes tak Tahu Pasien Corona Kabur dari RS Persahabatan

Satu pasien positif corona keluar ruang isolasi RS Persahabatan tanpa izin tim medis.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Andri Saubani
Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3).(ilustrasi)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3).(ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara (Jubir) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan Erlina Burhan, menjelaskan ada satu orang yang telah dinyatakan positif virus corona atau Covid-19 oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta keluar dari ruang isolasi tanpa izin tim medis. Hingga kini, belum diketahui keberadaan pasien tersebut.

"Keluar dari RS Persahabatan tanpa kita ketahui ini apakah dia kemudian dijemput dan dirawat di rumah sakit (lainnya)," ujarnya saat konferensi pers di RS Persahabatan, Jakarta Timur pada Jumat (13/3).

Baca Juga

RS Persahabatan mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Sebab pasien itu secara diam-diam meninggalkan ruang isolasi yang memang tidak terkunci.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengaku belum mendapatkan informasi mengenai pasien positif terinfeksi virus corona yang kabur dari tempat isolasi RS Persahabatan, Jakarta Timur. Kemenkes masih belum mendapatkan fakta mengenai hal itu.

"Belum ada info," ujar Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati saat dihubungi Republika, Jumat (13/3).

Sementara itu, juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto tidak dapat dimintai komentar. Pesan singkat whatsapp dari Republika hanya dibaca dan belum mendapatkan respons hingga berita ini ditulis. Telepon juga tidak dapat dihubungi hingga saat ini.

photo
WHO Nyatakan Wabah Corona Sebagai Pandemi - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement