Kamis 12 Mar 2020 11:05 WIB

Cegah Penyebaran Corona, Pemprov Babel Lakukan Germas

Komitmen Pemprov Babel untuk mengantisipasi dan melindungi masyarakat.

Diskominfo Provinsi Kepulauan Babel tingkatkan layanan dalam penanganan virus corona.(Pemprov Bangka Belitung)
Foto: Pemprov Bangka Belitung
Diskominfo Provinsi Kepulauan Babel tingkatkan layanan dalam penanganan virus corona.(Pemprov Bangka Belitung)

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung libatkan masyarakat dalam pencegahan Corona (Covid-19) dengan melakukan aksi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Aksi ini berdasarkan instruksi Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman kepada seluruh Bupati se-Provinsi Kepulauan Babel agar meneruskan kepada unsur kecamatan, kelurahan, desa hingga sampai kepada masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan berkembangnya Virus Corona.

Sebagai bentuk nyata, Germas akan dilaksanakan secara serentak di 47 kecamatan dari 7 kabupaten/ kota se-Provinsi Kepulauan Babel. Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemprov Kepulauan Babel untuk mengantisipasi dan melindungi masyarakat dari wabah yang disebabkan Virus SARS-CoV-2.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulaian Babel, Naziarto dalam rangka mengakomodir kelancaran kegiatan ini, mengundang secara resmi dalam Surat Undangan Nomor : 440/0956/1 tanggal 09 Maret 2020 tentang Cegah Corona Melibatkan Masyarakat. Yang ditujukan kepada Kepala OPD se-Provinsi Kepulauan Babel untuk mendukung dan memfasilitasi secara aktif kepada perangkat di kecamatan serta pendampingan pelaksanaan kegiatan.

Selain pembagian tanggung jawab OPD untuk tiap kecamatan, Sekda Naziarto juga minta penugasan kepada perwakilan OPD untuk ikut berpartisipasi dalam Kegiatan Germas serentak yang akan dilaksanakan, Jumat (13/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement