Senin 09 Mar 2020 10:52 WIB

Provinsi Babel Menjadi Tuan Rumah Bersama Popnas XVI 2021

Provinsi Sumatra Selatan dipercaya menjadi tuan rumah.

Sebanyak  24 provinsi menyetujui Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI tahun 2021.  Sedikitnya terdapat enam cabang olahraga yang diajukan provinsi Babel pada pesta olah raga pelajar tersebut.
Foto: istimewa
Sebanyak 24 provinsi menyetujui Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI tahun 2021. Sedikitnya terdapat enam cabang olahraga yang diajukan provinsi Babel pada pesta olah raga pelajar tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Sebanyak  24 provinsi menyetujui Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tahun 2021.  Sedikitnya terdapat enam cabang olahraga yang diajukan provinsi Babel pada pesta olah raga pelajar tersebut. 

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kep. Bangka Belitung, Suharto, dalam hal ini diwakili Panji Utama, Kabid Pembudayaan dan Prestasi Olahraga, Diskepora Prov. Kep. Babel mengatakan, saat mengikuti rapat, Diskepora Prov. Kep. Babel mengusulkan untuk menjadi tuan rumah bersama penyelenggaraan Popnas 2021 mendatang.

"Babel mengusulkan, agar cabor bola basket, sepak takraw, panjat tebing, wushu, dan juga cabang olahraga resmi baru agar dapat dipertandingkan di Babel. Alhamdullilah, 24 provinsi mendukung dan setuju," ungkap Panji Utama, Kabid Pembudayaan dan Prestasi Olahraga, Diskepora Prov. Kep. Babel, Jumat (6/3) seperti dikutip laman resmi Pemrov Babel.

Berdasarkan hasil rapat kegiatan Lokakarya Pembibitan dan Rakernas Badan Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) di Yogyakarta, perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Prov. Sumsel, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora ) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) membuka dan memberi kesempatan kepada Kep. Babel untuk bisa ikut andil menjadi tuan rumah bersama pada pelaksanaan Popnas 2021 mendatang.

Pada Popnas XVI 2021, Provinsi Sumatera Selatan dipercaya menjadi tuan rumah, sedikitnya akan mempertandingkan 24 cabor. Rencananya, Popnas XVI 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 12-25 Oktober 2021.

"Untuk keputusan resminya tinggal menunggu bagaimana nanti koordinasi antara Gubernur Kep. Babel dengan Gubernur Sumsel, semoga saja ini bisa terwujud dan Babel dapat menjadi tuan rumah bersama Popnas XVI 2021," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement