Ahad 08 Mar 2020 19:59 WIB

Bagi-Bagi Masker Dilakukan di Fun Walk Bandar Lampung

Edukasi dan pembagian masker-hand sanitizer dilakukan di Lapangan Saburai, Engal.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Yudha Manggala P Putra
ACT Lampung bersama poliklinik PT Bukit Asam mengedukasi masyarakat  terkait Covid-19 di Bandar Lampung, Ahad (8/3).
Foto: Dok ACT Lampung
ACT Lampung bersama poliklinik PT Bukit Asam mengedukasi masyarakat terkait Covid-19 di Bandar Lampung, Ahad (8/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung bersama Poliklinik PT Bukit Asam (BA) melakukan pelayanan kesehatan dan edukasi kepada masyarakat terkait Virus Corona (Covid-19) dalam area PTBA 10K and Fun Walk di Lapangan Saburai, Enggal, Bandar Lampung, Ahad (8/3). Bagi-bagi masker menjadi salah satu bagian kegiatannya.

Head of Marketing Communication ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara mengatakan, langkah Poliklinik PTBA dalam upaya menyosialisasikan penyakit corona di masyarakat. Menurutnya, kegiatan tersebut sejalan dengan program yang sedang dijalankan ACT Lampung dan pemerintah.

Untuk mendukung itu relawan medis dari Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Lampung memberi pelayanan cek kesehatan berupa pemeriksaan tensi darah, cek asam urat, dan gula darah.

Fajar mengatakan, pengecekan kesehatan untuk memastikan peserta lari dalam kondisi terbaik dalam tubuhnya, sehingga diharapkan mempunyai imunitas tinggi menghadapi penyakit.

"Setelah mendapatkan upaya preventif berupa masker dan hand sanitizer, peserta juga dicek kesehatannya. Harapanya semua pihak bisa ikut terlibat dalam mencegah penyebaran dan penularan virus corona," ujarnya.

Perawat Poliklinik PTBA Wahyu Margara mengatakan, edukasi peduli covid-19 dilaksanakan dengan membagikan sedikitnya 100 boks masker kepada peserta kegiatan lari tersebut. Selain itu, peserta juga diarahkan untuk mencuci tangan menggunakan hand sanitizer yang sudah disediakan poliklinik.

Ia mengatakan, sosialisasi tersebut dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan virus corona di Provinsi Lampung. Awalnya, tim medis membagikan masker di pintu masuk namun kurang mendapat respons, sehingga tim berinisiatif membagikan di tengah kerumunan peserta.

"Setelah peserta tahu ada pembagian masker (baru) pada respons, bahkan berusaha lebih dulu dapat masker. Iya kami jemput bola karena fokus peserta ikut lari dan jalan santai," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement