Jumat 06 Mar 2020 02:33 WIB

Pemimpin Sejati tak Berjarak dengan Masyarakat

Sosok pemimpin sejati dinilai bisa direpresentasikan anggota DPR Mulyadi.

Anggota DPR RI, Mulyadi
Foto: dokumentasi pribadi
Anggota DPR RI, Mulyadi

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Anggota DPR Mulyadi dinilai sebagai representasi dari seorang pemimpin sejati. Pasalnya, wakil rakyat tersebut tidak memiliki jarak dengan masyarakat.

Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh salah satu tokoh agama Padang Pariaman Tuanku Bagindo Datuk Bandaro Putih M Hosen. Karena itu, pantas saja rasanya jika anggota Komisi III DPR tersebut dianggap sebagai pemimpin yang mengayomi.

"Pak Mulyadi sangat dekat dengan masyarakat. Beliau memperhatikan masyarakatnya, terutama masyarakat kecil," ungkap Hosen.

Hosen berpendapat, pemimpin sejati itu pemimpin yang tidak memiliki jarak dengan masyarakat. "Kalau pemimpinnya jauh dengan masyarakat, bagaimana pemimpin itu mengetahui kondisi masyarakat," katanya menambahkan.

Seorang pemimpin sejati juga merupakan pemimpin yang peduli akan nasib masyarakatnya serta selalu memikirkan cara agar dapat membawa masyarakatnya sejahtera. Hal tersebut, menurut Hosen, ada pada sosok calon gubernur Sumbar, Mulyadi.

"Pemimpin sejati juga pemimpin yang peduli dengan masyarakat, yang bisa membawa masyarakat makin sejahtera. Saya lihat itu ada pada sosok Mulyadi," kata Hosen.

Atas pertimbangan tersebut, Hosen yang juga Ketua Badan Adat Syarak Nagari (BASN) Salibutan berani memutuskan untuk mendukung Mulyadi maju sebagai gubernur pada pemilihan gubernur September mendatang. Ia meyakini, di tangan mantan wakil ketua Komisi VII DPR tersebut, Sumbar mendatang akan jauh lebih baik daripada saat ini.

"Insya Allah kalau Pak Mulyadi punya niat untuk maju sebagai gubernur, saya mendukung karena saya yakin beliau bisa memajukan Ranah Minang ini menjadi lebih baik ke depannya. Insya Allah," ucap Hosen.

Menyikapi hal tersebut, Mulyadi menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan yang telah diberikan oleh tokoh masyarakat Sumbar. Pria kelahiran Bukittinggi tersebut berkomitmen akan membuat Sumbar lebih maju jika diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk mengemban amanah sebagai orang nomor satu di Ranah Minang.

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para tokoh kepada saya. Saya berkomitmen akan memajukan Sumbar jika nanti dipercaya untuk menjadi gubernur," kata Mulyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement