Kamis 27 Feb 2020 18:41 WIB

Dradjad: Pak Amien dan Bang Zul Punya Cucu yang Sama

Hubungan Amien Rais dan Zulkifli Hasan diyakini akan akur kembali.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbincang dengan Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais saat hadir pada acara pembukaan Rakernas V PAN di Jakarta, Sabtu (7/12).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berbincang dengan Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais saat hadir pada acara pembukaan Rakernas V PAN di Jakarta, Sabtu (7/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus senior PAN Dradjad Wibowo optimistis hubungan Amien Rais dengan ketua umum PAN terpilih Zulkifli Hasan, akan kembali akrab. Keduanya masih terikat sebagai keluarga besar dan punya cucu yang sama.

"Beliau berdua masih satu keluarga besar dan punya cucu bersama, banyak sekali peristiwa dan kegiatan yang mengokohkan kebersamaan yang harmonis antara beliau berdua," kata Dradjad kepada Republika.co.id, Kamis (27/2).

Dradjad mengatakan secara pribadi, dia juga akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu memulihkan suasana kekeluargaan di dalam PAN. Demikian juga dengan Soetrisno Bachir dan Hatta Rajasa.

"Beliau berempat adalah pilar-pilar PAN selama ini yang banyak berbagi peristiwa kekeluargaan," kata Dradjad, yang juga menjadi salah satu calon yang maju dalam kongres PAN lalu.

Mengenai penyebab Amien Rais baru mau berbicara soal Kongres V PAN sekarang, padahal kongres sudah berjalan dua pekan lalu, Dradjad mengaku belum tahu. "Tapi biasanya pak Amien memang menunggu saat yang beliau pandang paling tepat dalam menyampaikan sesuatu," ungkapnya. Yang jelas, lanjut dia, Zulkifli akan bersilaturahim ke Amien Rais.

Dradjad juga menyampaikan permintaan maaf atas kericuhan yang terjadi dalam kongres PAN. Ia berharap kejadian seperti itu tidak akan terulang lagi.

"Saya memohon maaf yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat, khususnya pemilih PAN, dengan kejadian di atas," kata politikus senior ini.

Apa yang terjadi dalam kongres PAN, kata Dradjad, mendapat reaksi negatif dari masyarakat. Apalagi video lempar-lemparan kursi menjadi sangat viral.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement