Selasa 25 Feb 2020 19:41 WIB

Pegang Ular Saat Laporan Banjir, Polisi: Nemu di Lokasi

Ular milik warga yang lepas saat banjir itu telah dikembalikan kepada pemiliknya.

Rep: Mabruroh/ Red: Ratna Puspita
Tangkapan layar Kabag Ops Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali
Tangkapan layar Kabag Ops Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi petugas lalu lintas saat melaporkan situasi banjir di Jakarta pagi tadi mendadak viral di media sosial. Dalam akun twitter resmi TMC Polda Metro Jaya yang diunggah pada Selasa (25/2), polisi tersebut memberikan laporan lalu lintas dengan memegang seekor ular.

Belakang diketahui petugas polisi tersebut adalah Kabag Ops Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali. Menurut Dermawan, ia mendapatkan ular tersebut tiba-tiba.

Baca Juga

Nemu di lokasi,” ujar Dermawan saat dikonfirmasi, Selasa (25/2) malam.

Menurutnya ular tersebut milik warga yang lepas saat banjir dan telah dikembalikan kepada pemiliknya. “Sudah dikasih ke warga,” kata Dermawan.

Ia menambahkan, ular tersebut jinak dan tidak terlalu besar. Karena itu, ia tidak merasa terganggu ketika memegang ular sembari melaporkan situasi banjir di sekitar Mal Ciputra, Jakarta Barat.

“Ularnya kecil doang, ular jinak pun,” ucapnya.

Ia mengaku tidak menyangka laporannya ke TMC Polda Metro hari ini mendadak viral di media sosial lantaran membawa seekor ular. “Ya, engga nyangka lah, itu kan buat laporan ke TMC,” ungkap Dermawan. 

Selain itu, kata dia, memegang ular saat memberikan laporan banjir adalah spontanitas saja dan tidak direncanakan. Kepada Republika, Dermawan juga menunjukan saat dirinya membawa seekor ular yang lebih besar lagi. Menurutnya ular tersebut tengah tertawa seperti dirinya saat difoto. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement