Selasa 25 Feb 2020 18:17 WIB

Ini Penyebab Plafon Malioboro Mall Ambrol

Ambrolnya plafon Malioboro Mall dikarenakan bocornya saluran air hujan.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Dwi Murdaningsih
Plafon ambrol (ilustrasi).
Foto: Republika/Muhammad Subarkah
Plafon ambrol (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pihak Malioboro Mall memberi penjelasan terkait ambrolnya plafon, Senin (24/02) kemarin. Ambrolnya plafon ini dikarenakan bocornya saluran air hujan.

Marketing dan Promotion Maliboro Mall, Eunike Set Satyarini mengatakan, perbaikan lansung dilakukan setelah plafon di lantai tiga tersebut ambrol. Perbaikan, katanya, diprediksi dilakukan hingga, Selasa (25/02) hari ini.

Baca Juga

"Pipa yang lepas sambungannya diperbaiki dan dilanjutkan dengan penutupan plafon," kata Eunike.

Ia menyebut, Malioboro Mall tetap beropersi seperti biasa baik selama maupun sesudah ambrolnya plafon. Pengunjung tetap dapat mengakses area mall di sisi timur melalui eskalator yang ada di sisi utara.

Untuk itu, pihaknya berharap kejadian yang sama tidak terjadi kembali. Pihaknya akan terus melakukan pengelolaan seluruh instalasi gedung dengan baik.

"Supaya para pengunjung merasa aman dan nyaman berkunjung ke Malioboro Mall," jelasnya.

Dalam kejadian ini, tidak ada korban yang tertimpa plafon yang ambrol. Hal ini, katanya, menjadi hal yang diperhatikan agar tidak terjadi kembali ke depannya.

Terkait kronologi ambrolnya plavon ini, Eunike mengatakan, awalnya kebocoran terjadi di area food court. Plavon yang tidak kuat menahan debit air, tiba-tiba ambrol dan air melimpah dari lubang plavon ke lantai atrium dan mengenai eskalator.

Laporan plafon yang ambrol pun langsung masuk ke pihak Malioboro Mall dan langsung ditindaklanjuti. Yakni dengan melakukan pengamanan di sekitar area yang terdampak seperti pembersihan genangan air dan pembersihan eskalator.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement