Selasa 25 Feb 2020 06:44 WIB

Hujan Sejak Kemarin, Sejumlah Wilayah di Jakarta Kebanjiran

Sejumlah wilayah Jakarta dan sekitarnya terpantau dilanda banjir.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bayu Hermawan
Ilustrasi banjir.
Foto: ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
Ilustrasi banjir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Senin (24/2) malam kemarin hingga Selasa (25/2) pagi, membuat sejumlah titik dilanda banjir. Ketinggian air berkisar mulai dari 20 sentimeter hingga 100 sentimeter.

Mengutip dari akun @TMCPoldaMetro, kawasan Kuningan Barat, Jakarta, terpantau mengalami banjir setinggi 30 hingga 40 cm. Kemudian, Selasa dini hari pukul 02.46 WIB, sejumlah wilayah di Jakarta Timur, seperti Pulo Gadung, Pondok Kelapa, Pegadungan, Kelapa Dua Wetan, Kramat Jati dan Cawang, juga dilanda banjir dengan ketinggian air berkisar antara 20 hingga 60 cm.

Baca Juga

Di Jakarta Pusat, sekitaran Menteng, banjir juga telah masuk ke dalam rumah warga dengan ketinggian 30 hingga 50 cm. Bahkan pada pukul 04.20 WIB, genangan setinggi 30 hingga 40 juga terpantau di sekitar Gunung Sahari dan Kemayoran.

Sementara itu di Jakarta Barat, Duri Kosambi, banjir terpantau dari kedalaman 30 hingga 50 cm. Sejak pukul 05.04, banjir di sekitaran Grogol, Pluit, Kebon Nanas juga terjadi dengan kedalaman 30 hingga 60 cm. Selain dari daerah Underpass DI Panjaitan yang terendam hingga 100 cm.

Tak hanya itu, di Kemang Raya, Kelapa Gading, Jatiwaringin Raya hingga daerah Salemba UI juga tergenang dengan ketinggian yang bervariasi. Untuk itu, pihak kepolisian mengimbau agar warga berhati-hati melintasi jalan raya. Bahkan, tak jarang di beberapa titik lokasi yang dalam, warga disarankan untuk tak melintas.

@TMCPoldaMetro juga menyampaikan pada pukul 02.42 WIB, di mana ketinggian air yang mencapai 50 hingga 70 cm menggenangi Ciledug, Tangerang.  Di waktu yang sama, banjir juga melanda beberapa titik di Bekasi, diantaranya Pondok Gede dan Jatibening, Medan Satria, Jatiwaringin Asri dengan ketinggian 40-60 cm.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement