Jumat 21 Feb 2020 22:37 WIB

Kemenpora dan PSSI Bentuk INAFOC, Panitia Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 23 Mei-12 Juni 2021 di enam kota.

Rapat koordinasi reguler antara PSSI dengan Kemenpora di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/2).
Foto: Republika/Ijal Rosikhul Ilmi
Rapat koordinasi reguler antara PSSI dengan Kemenpora di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (21/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah dan PSSI sepakat mempercepat persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021, baik dalam aspek tempat pelaksanaan (venues), tim nasional, maupun kebutuhan anggaran. Dalam waktu dekat, pemerintah bersama PSSI akan membentuk Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC) sebagai organisasi panitia pelaksana Piala Dunia U-20 2021.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat bersama Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Sumantri dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. “Untuk penetapan enam kota yang menjadi host cities, PSSI dan FIFA akan mengusahakan mempercepat pengumumannya pada awal Maret. Ini karena Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat perlu kepastian untuk segera memperbaiki infrastruktur di kota-kota terpilih,” kata Iriawan, Jumat (21/2). 

Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 23 Mei-12 Juni 2021 di enam kota di Indonesia. Ketua Umum PSSI telah melakukan inspeksi langsung di enam kota yang menjadi calon tuan rumah yakni Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, dan Pekanbaru. Kandidat lain yang segera dikunjungi secara resmi yakni Jakarta, Bogor, Bekasi, dan Bali.

Terkait kesiapan timnas U-20, Iriawan memaparkan tim ini akan melakukan pemusatan latihan di Jerman atau Spanyol. PSSI juga akan mendatangkan tim-tim internasional sebagai lawan uji tanding. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement