Jumat 21 Feb 2020 21:50 WIB

Tol Banda Aceh-Sigli Ditargetkan Rampung Lebaran 2020

Jalan Tol Banda Aceh-Sigli ruas Indrapuri-Blang Bintang memiliki panjang 14 KM.

Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol ruas Banda Aceh- Sigli seksi 4 Indrapuri - Blang Bintang di Aceh, Besar, Aceh, Jumat (21/2/2020).
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Pekerja menyelesaikan pembangunan jalan tol ruas Banda Aceh- Sigli seksi 4 Indrapuri - Blang Bintang di Aceh, Besar, Aceh, Jumat (21/2/2020).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- PT Hutama Karya (Persero) menyebutkan pengerjaan seksi empat Jalan Tol Banda Aceh-Sigli ruas Indrapuri-Blang Bintang ditargetkan rampung Lebaran mendatang. Jalan Tol Banda Aceh-Sigli ruas Indrapuri-Blang Bintang memiliki panjang 14 kilometer.

"Insya Allah bisa, (panjangnya) 14 kilometer," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pembangunan tol Banda Aceh-Sigli, yang merupakan tol pertama di Provinsi Aceh, di Aceh Besar, Jumat (21/2).

Baca Juga

Program ini juga masuk dalam proyek strategis nasional pemerintahan Jokowi. Jalan tol akan menghubungkan provinsi paling barat Indonesia ini dengan daerah lain di Sumatera.

Jokowi menilai pembebasan lahan pembangunan jalan tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) tersebut cukup cepat. Kecepatan itu berkat kerjasama yang baik dari semua pihak, mulai dari kementerian terkait, gubernur, bupati, PT Hutama Karya sebagai pekerja, serta masyarakat setempat

"Alhamdulillah tol dari Banda Aceh menuju ke Sigli ini 74 kilometer, pembebasan tanahnya berjalan dengan sangat baik," katanya.

Menurut dia, pembebasan lahan untuk pembangunan tol tersebut tidak ada masalah, dan telah rampung. Proses konstruksi harus dilakuakn secepat mengikuti.

"Biasanya konstruksi terpentok di pembebasan (lahan), ini pembebasan cepat konstruksi harus mengejar, bagus, bagus. Dari 74 kilometer, secepatnya selesai, lahannya sudah selesai," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement