Sabtu 08 Feb 2020 10:10 WIB

Diguyur Hujan, Sejumlah Jalan di Jakarta Terendam Air

Hujan yang mengguyur sejak Sabtu dini hari membuat sejumlah jalan terendam air.

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Banjir (ilustrasi)
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Banjir (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (8/9) dini hari, membuat sejumlah jalan di ibukota tergenang air. Akibatnya, lalu lintas di titik-titik yang tergenang air harus dialihkan.

Dikutip dari laman twitter @TMCPoldaMetroJaya, air setinggi 60 cm menggenang di jalan Letjen Suprapto Jakarta Pusat. Hingga siang ini, lalu lintas sementara dialihkan.

Baca Juga

Underpass Kemayoran, Jakarta Pusat, yang selalu terendam banjir dalam beberapa hari terakhir, juga tidak luput dari banjir hari ini. Air setinggi kurang lebih 5 meter merendam undepass, sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan jenis apapun.

Selanjutnya banjir setinggi 50 cm juga ditemukan di depan KBN Cakung. Polisi mengimbau agar kendaraan jenis sedan tidak melewati jalan tersebut.

Selain itu, banjir juga ditemukan di jalan RE Martadinata di kedua arah, Jalan Pulo Ayang Raya kawasan industri pulo gadung Jakarta Timur, di jalan perintis kemerdekaan, di depan Mall Kelapa Gading, kolong Semanggi, terminal bus Tanjung Priok, SPBU Danau sunter, perumahan Bukit sawangan Indah kota Depok, dan di jalan Gunung Sahari arah Ancol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement