Senin 27 Jan 2020 16:23 WIB

Pemkab Indramayu Luncurkan Bus Sekolah Gratis

Bus diperuntukkan bagi pelajar.

Rep: Lilis Srihandayani/ Red: Karta Raharja Ucu
(Ilustrasi) Bus sekolah
Foto: ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA
(Ilustrasi) Bus sekolah

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pemkab Indramayu melalui Dinas Perhubungan meluncurkan tiga bus sekolah. Bus tersebut diperuntukkan bagi para pelajar di Kabupaten Indramayu secara gratis.

Peresmian dan pelepasan bus dilakukan oleh Asisten Administrasi Setda Indramayu, Suwenda Asmita dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Yudi Rustomo, di halaman Pendopo Indramayu, Senin (27/1). Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, Yudi Rustomo, menjelaskan, bus sekolah tersebut merupakan bantuan dari Pemprov Jawa Barat pada akhir 2018 lalu.

Saat ini, terdapat tiga bus yang melayani empat jurusan. "Bus akan melayani para pelajar yang akan berangkat sekolah," kata Yudi.

Empat jurusan yang dilayani bus itu yakni bus 1 jurusan Indramayu - Arahan - Cantigi dengan pemberhentian Kantor Kecamatan Arahan, bus 2 jurusan Indramayu - Lohbener dengan pemberhentian Kecamatan Lohbener, bus 3 jurusan Indramayu - Jatibarang dengan pemberhentian Kecamatan Jatibarang, dan bus 4 jurusan Indramayu - Karangampel dengan pemberhentian Terminal Karangampel. Semua jurusan tersebut diberangkatkan melalui pool Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu.

"Untuk sementara ini kita baru melayani pemberangkatan pagi pukul 05.30 WIB. Dengan berangkat pagi, anak-anak diharapkan jadi tidak terlambat masuk sekolah," tukas Yudi.

Sementara itu, Asisten Administrasi Setda Indramayu, Suwenda Asmita, berharap, pengoperasian bus sekolah itu dapat membantu mobilisasi para pelajar untuk menuju ke tempat belajarnya. Dia meminta agar fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement