Jumat 17 Jan 2020 19:14 WIB

Polisi Masih Selidiki Penyebab Lift Berhenti di Tanah Abang

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Andi Nur Aminah
Salah satu sudut Pasar Tanah Abang (ilustrasi)
Foto: Antara/Galih Pradipta
Salah satu sudut Pasar Tanah Abang (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Supriadi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait tersangkutnya salah satu lift di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat, Kamis (16/1) pagi. Supriadi menyebut, garis polisi juga masih terpasang di lokasi tersebut dan belum dapat digunakan. "Kita masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut," kata Supriadi saat dikonfirmasi, Jumat (17/1).

Supriadi pun belum dapat memastikan ada atau tidaknya unsur kelalaian dalam insiden tersebut. Ia hanya menyebut, saat ini pihaknya telah memeriksa sekitar tujuh orang saksi.

Baca Juga

"Hasil keterangan sementara dari petugas maintenance lift, penyebab (sementara) dikarenakan switch door interlog lift error sehingga lift berhenti mendadak," ujar dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu lift di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta Pusat tersangkut, Kamis (16/1) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu, terdapat 10 orang di dalam lift.

Insiden itu terjadi ketika lift akan naik dari lantai dua menuju lantai tiga. Saat baru setengah lantai atau kurang lebih satu meter, lift itu berhenti mendadak.

Diduga hal itu disebabkan karena adanya kerusakan pada mesin lift. Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam insiden tersebut. Seluruh penumpang berhasil dikeluarkan dari lift.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement