Kamis 16 Jan 2020 23:03 WIB

Kerusakan Teknis Jadi Penyebab Lift Pasar Tanah Abang Anjlok

Sebanyak delapan orang terjebak di dalam lift yang anjlok di Pasar Tanah Abang.

Kerusakan teknis menjadi penyebab satu unit lift di Pasar Metro Tanah Abang blok A anjlok (Ilustrasi Lift)
Foto: forms-surfaces.com
Kerusakan teknis menjadi penyebab satu unit lift di Pasar Metro Tanah Abang blok A anjlok (Ilustrasi Lift)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerusakan teknis menjadi penyebab satu unit lift di Pasar Metro Tanah Abang blok A anjlok. Akibatnya, delapan orang terjebak selama sepuluh menit di dalamnya.

"Keterangan sementara dari petugas pemeliharaan lift, penyebabnya dikarenakan Switch Door Interlock Lift eror sehingga lift berhenti mendadak. Selanjutnya masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut," kata Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Raden Muhammad Jauhari, saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (16/1).

Baca Juga

Anjloknya lift di pusat perbelanjaan terbesar se-Asia Tenggara itu terjadi pada pukul 08.00 WIB tepatnya pada saat lift berada di antara lantai dua dan tiga. Proses evakuasi segera dilakukan oleh petugas keamanan dari manajemen gedung Pasar Metro Tanah Abang terhadap delapan orang yang terjebak dalam lift itu.

Berdasarkan keterangan saksi, Kartono yang bekerja sebagai petugas keamanan di Pasar Metro Tanah Abang menyebutkan, proses evakuasinyasekitar sepuluh menit. Hingga saat ini lift masih dipasangi garis polisi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, beredar video di aplikasi pesan instan WhatsApp mengenai anjloknya lift di Pasar Metro Tanah Abang. Dalam video yang beredar selama satu menit itu terdengar para pengunjung panik akibat anjloknya lift saat proses evakuasi berlangsung.

"Kita manusia pak, bukan barang," ujar salah seorang pengunjung wanita yang mencoba keluar dari lift itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement