Kamis 02 Jan 2020 17:49 WIB

Rumah dan Mobil Ketua MPR di Kawasan Kemang Kebanjiran

Bamsoet mengatakan banjir tak pandang jabatan dan datang tanpa pandang bulu.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah
Rumah dan mobil Ketua MPR Bambang Soesatyo pun ikut terkena banjir yang melanda Jakarta. Foto Bambang Soesatyo (ilustrasi)
Foto: Republika/Intan Pratiwi
Rumah dan mobil Ketua MPR Bambang Soesatyo pun ikut terkena banjir yang melanda Jakarta. Foto Bambang Soesatyo (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah dan sejumlah kendaraan milik pejabat turut terendam banjir yang melanda Jakarta pada Rabu (1/1) kemarin. Salah satu rumah dan sejumlah kendaraan milik Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan pun turut terendam banjir.

Bamsoet mengaku baru mengetahui rumahnya di Kawasan Kemang tersebut kebanjiran pada Rabu (1/1) pagi, setelah perayaan tahun baru. Dalam foto yang dibagikan, tampak mobil Jeep Rubicon dan Toyota Rush terendam hingga setinggi ban.

Baca Juga

Selain itu, dua kendaraan sepeda motor juga turut terendam. Sebuah motor Honda CB merah lawas dan sebuah Vespa Seri S tampak terendam banjir. Bamsoet pun meminta seluruh pihak tak saling menyalahkan terkait banjir di kawasan Jabodetabek ini.

"Terkait banjir tidak boleh kita saling menyalahkan. Ia datang tanpa pandang bulu. Kaya, miskin, jabatan tinggi atau rendah. Jenderal atau prajurit," kata Bamsoet dalam pesan singkatnya, Kamis (2/1).

Politikus Partai Golkitu pun meminta semua pihak untuk kompak mengatasi banjir, mencari tahu bagaimana menanggulangi banjir tersebut. Sehingga, banjir tidak terjadi di masa mendatang. "Ini faktor alam dan kita harus kompak bekerja sama" ujar Eks Ketua DPR RI itu.

Setelah sempat dilanda banjir, kawasan Kemang, Jakarta Selatan perlahan mulai surut pada Kamis (2/1) siang. Tinggi air di kawasan tersebut mulai rendah, dan warga mulai melakukan pembersihan.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id saat melintas di kawasan tersebut, pada Kamis siang, genangan air sudah mulai surut di beberapa permukaan jalan, misalnya di Jalan Kemang Selatan, Bangka, Jakarta Selatan.

Sejumlah warga dan staff pertokoan di wilayah tersebut tampak sedang membersihkan kotoran sisa banjir. Tinggi air di Kali Mampang yang melintang di Jalan Kemang Selatan memang masih tampak setinggi bibir sungai.

Namun, menurut warga sekitar, ketinggian air sungai mulai berkurang tiap jamnya. Mereka berharap agar tidak ada hujan deras yang bisa menyebabkan tinggi permukaan air naik.

Sementara di Jalan Kemang Raya, banjir tampak masih menggenang. Namun, tinggi air di ruas jalan terssebut juga sudah mulai berkurang di banding hari sebelumnya.

Pada Rabu (1/1), kawasan tersebut sempat direndam banjir beberapa puluh sentimeter. Sejumlah kawasan pertokoan pun tak luput dari banjir. Kemudian, pada Kamis siang, sejumlah petugas dan warga sudah mulai melakukan pembersihan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement