Senin 30 Dec 2019 07:12 WIB

Meriahkan Perayaan Tahun Baru, Taman Sri Baduga Diperbaiki

Air Mancur Sri Baduga sempat tak beroperasi beberapa bulan karena kemarau.

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Friska Yolanda
Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta.
Foto: dok. Disporaparbud Purwakarta
Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud Purwakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menyiapkan acara untuk merayakan pergantian tahun. Serangkaian acara ini bisa dinikmati warga yang ingin merayakan tahun baru di Purwakarta. 

Salah satu acara unggulan adalah pertunjukkan air mancur di Taman Sri Baduga. Pertunjukkan menarik ini disiapkan untuk menarik wisatawan ke Purwakarta.

Baca Juga

Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) Purwakarta, Kosasih mengatakan wisata ini sudah beberap bulan vakum karena debit air yang menurun akibat kemarau. Karena tidak dioperasikam selama beberapa bulan, perbaikan dikebut agar dapat digunakan saat pertunjukkn secara maksimal. Perbaikan dilakukan di beberapa titik yang ada kerusakan kecil.

"Mulai pompa dan penyangga air mancur tengh diperbaiki,” kata Kosasih, Ahad (29/12).

Kosasih mengatakan perbaiakn sudah dilakuakn sejak beberap waktu lalu. Sebelum dioperasikan pada perayaan pergantian tahun, Selasa (31/12) diharapkan sudah tuntas.

"Kami upayakan perbaikannya selesai pada Senin (30/12)," ujarnya.

Pertunjukkan air mancur Sri Baduga rencananya akan dimulai pada Selasa (31/12) pukul 20.00 WIB. Pertunjukkan air mancur berskala internasional ini juga akan menampilkan atraksi budaya yang disiapkan memukau penonton. Sebanyak 70 ribu pengunjung ditargetkan datang dalam perayaan tahun baru di Purwakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement