Ahad 29 Jul 2018 06:40 WIB

Pemkab Purwakarta Tutup Sementara Wisata Air Mancur Berjoged

Jangka waktu penutupan wisata air mancur berjoged belum bisa dipastikan

Pertunjukan air mancur di Taman Sri Baduga, Purwakarta. (Foto: Yogi Ardhi/Republika)
Foto: Yogi Ardhi/Republika
Pertunjukan air mancur di Taman Sri Baduga, Purwakarta. (Foto: Yogi Ardhi/Republika)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Jawa Barat, untuk sementara menutup objek wisata pertunjukkan air mancur berjoged atau Taman Air Mancur Sri Baduga. Penutupan dilakukan karena menyusutnya air di Situ Buleud.

"Debit airnya tidak cukup, jadi pada akhir pekan ini tidak ada pertunjukkan air mancur berjoged," kata Heri Anwar, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan setempat, di Purwakarta, Sabtu (28/7).

Ia menyatakan tidak mengoperasikan pertunjukan air mancur ini untuk sementara waktu. Sebab pihaknya tidak mau mengambil risiko untuk tetap menampilkan pertunjukkan air mancur berjoged itu.

Pada musim kemarau seperti saat ini, debit air yang berada di situ berkurang. Dengan kondisi debit air yang berkurang, jika dipaksakan dioperasikan, khawatir merusak komponen air mancur tersebut.

"Kalau airnya kurang, daya tekan untuk menaikan airnya juga tidak akan kuat. Jadi kurang indah," kata dia.

Ditanya sampai kapan pertunjukkan taman air mancur dihentikan, Heri mengaku tidak bisa memastikan sampai kapan. Sebab itu akan tergantung dengan kondisi debit air mancur yang masuk ke SItu Buleud.

"Kami mohon maaf, untuk sementara waktu, tidak ada pertunjukkan air mancur berjoged di Taman Sri Baduga," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement