Selasa 17 Dec 2019 16:52 WIB

Hujan Deras, Banjir Sempat Rendam Jalan Sekitar Senayan

Sejumlah kendaraan yang terparkir di bahu jalan bahkan sempat terendam.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ratna Puspita
Sejumlah pengojek daring berusaha menyalakan sepeda motor yang terendam banjir di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Sejumlah pengojek daring berusaha menyalakan sepeda motor yang terendam banjir di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Jakarta  pada Selasa (17/12) siang hingga sore sempat menyebabkan banjir di kawasan Jalan Asia Afrika tepatnya di depan Plaza Senayan, Gelora, Senayan, Jakarta. Sejumlah kendaraan yang terparkir di bahu jalan bahkan sempat terendam. 

Salah satu petugas keamanan di Jalan Plaza Senayan Budi Wiyadi menyebut, banjir tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Banjir berlangsung sekitar satu jam. "Tadi jam satuan, terus banjirnya satu jaman lah," ujar Budi saat ditemui di lokasi. 

Baca Juga

Titik banjir paling parah terjadi tepat di bawah jembatan penyeberangan orang, Jalan Asia Afrika, tepatnya seberang SOGO, Plaza Senayan. Rudi menyebut, banjir itu sempat merendam sejumlah sepeda motor pengemudi ojek daring yang terparkir di sekitar lokasi. 

"Tadi tukang-tukang ojek pada ndorong itu karena motorjya kelelep sama air, di sini (bawah jembatan) persis, airnya dalem sampe setang," ujarnya. 

Salah seorang pengemudi ojek daring Grab bernama Jon mengaku kendaraannya terrendam. Ia memarkir kendaraannya di bawah jembatan. "Sekarang lagi usaha ngidupin motor nih macet, padahal kerendem bentaran doang," ujar Jon sembari mencoba menyalakan motor bersama sejumlah rekan pengojek daring.

"Wah gimana ini pak Anies, motor saya jadi ikan lele berenang," gurau Jon. Ia mengaku, motornya bahkan sempat roboh karena banjir. 

Pantauan Republika.co.id, pada pukul 15.45 WIB, genangan air sudah mulai tak tampak. Hingga pukul 16.15 WIB, air yang menggenangi Jalan Asia Afrika pun surut. Namun, lalu lintas kendaraan pada sore itu terpantau lancar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement